spot_img
Sabtu, Mei 4, 2024
spot_img

AS Jatuhkan Sanksi Baru Terhadap Rezim Myanmar

“Kampanye bumi hangus yang terus dilakukan oleh rezim ini terus menimbulkan kerugian dan merenggut nyawa orang-orang yang tidak berdosa, memicu konflik bersenjata yang memburuk di Burma dan ketidakamanan di luar perbatasannya.”

Rangkaian sanksi terbaru AS diberlakukan terhadap enam individu dan tiga entitas yang terkait dengan upaya rezim Myanmar menghasilkan pendapatan dan membeli persenjataan. Ini termasuk pemimpinan senior Kementerian Energi Burma, Perusahaan Minyak dan Gas Myanmar (MOGE), dan Angkatan Udara Burma, serta penjual senjata dan anggota keluarga dari rekanan bisnis militer yang ditunjuk sebelumnya.

- Advertisement -

Washington juga memberlakukan sanksi terhadap Komisi Pemilihan Persatuan (Union Electoral Commission) Myanmar yang telah digunakan rezim untuk memajukan rencananya pemilihan umum yang cacat dan diyakini akan merugikan keinginan rakyat Burma.

Tindakan AS ini diambil seiring dengan langkah serupa oleh Inggris dan Kanada.

- Advertisement -

“Hingga saat ini, kami telah memberlakukan sanksi, di bawah Perintah Eksekutif 14014, terhadap 80 individu dan 30 entitas untuk merampas sarana rezim untuk melanggengkan kekerasannya dan untuk mempromosikan aspirasi demokrasi rakyat Burma,” terang Blinken.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini