spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

AS Jatuhkan Sanksi Baru Terhadap Rezim Myanmar

KNews.id- Amerika Serikat (AS) pada Rabu, (1/2/2023) memperingati dua tahun kudeta Myanmar dengan menjatuhkan rangkaian sanksi baru terhadap junta militer negara Asia Tenggara itu. AS mencatat bahwa dalam dua tahun ini krisis politik, ekonomi, dan kemanusiaan di Myanmar telah berkembang menjadi semakin parah.

Pada 1 Februari 2021, junta militer Myanmar merebut kekuasaan dari pemerintahan yang dipilih secara demokratis dan menuding pemimpin yang dipilih oleh rakyat dengan tuduhan kecurangan pemilu. Sejak saat itu, Myanmar telah terjerumus ke dalam krisis di bawah kekuasaan rezim yang telah membunuh rakyatnya, membuat ribuan orang mengungsi, dan membalikkan kemajuan demokrasi Myanmar yang telah berlangsung selama satu dekade terakhir.

- Advertisement -

“Sejak kudeta militer pada 1 Februari 2021, krisis politik, ekonomi, dan kemanusiaan di Burma semakin parah, dengan sejumlah laporan menunjukkan hampir 3.000 orang tewas, hampir 17.000 orang ditahan, dan lebih dari 1,5 juta orang mengungsi,” kata Menteri Luar Negeri AS, Antony Blinken dalam keterangan persnya, Rabu.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini