spot_img
Jumat, Mei 3, 2024
spot_img

AS Habiskan Rp22,8 M untuk Tembak Jatuh Tiga UFO di Atas Amerika Utara

Balon China tampaknya memicu kecemasan di Gedung Putih, dengan Presiden Joe Biden memerintahkan tiga objek lainnya untuk ditembak jatuh secara berurutan segera setelah insiden awal. Namun, dalam sebuah pidato minggu lalu, Biden mengungkapkan bahwa badan-badan intelijen telah menilai benda-benda itu “kemungkinan besar” balon cuaca, mengakui bahwa militer telah menggunakan rudal udara-ke-udara yang canggih – yang ditembakkan dari pesawat bernilai jutaan dolar – untuk menetralisir instrumen ilmiah yang tidak berbahaya.

Hingga Jumat, (24/2/2023) lalu, militer menghentikan pencarian puing-puing ketiga objek tersebut, setelah para pejabat mengatakan kondisi cuaca buruk akan membuat mereka sulit ditemukan.

- Advertisement -

Lebih lanjut menggarisbawahi kesalahan tersebut, sebuah kelompok hobi yang berbasis di Illinois telah menawarkan bukti bahwa perangkat yang jatuh di wilayah Yukon Kanada kemungkinan adalah salah satu dari ‘balon pico’ – perangkat kecil yang dikirim tinggi ke atmosfer dan dilacak oleh penggemar amatir, yang biasanya hanya membutuhkan antara $12 dan $200 untuk dibuat. Meskipun masih belum jelas bagaimana militer bisa melewatkan balon, yang telah mengudara selama 123 hari dan mengelilingi bumi enam kali, para pejabat mengatakan tiga benda itu diambil tidak lama setelah penyesuaian radar dilakukan oleh North American Aerospace. Komando Pertahanan (NORAD). (Ach/Okz)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini