spot_img
Selasa, April 23, 2024
spot_img

AS Habiskan Rp22,8 M untuk Tembak Jatuh Tiga UFO di Atas Amerika Utara

KNews.id-Pentagon menghabiskan lebih dari USD1,5 juta (sekira Rp22,8 miliar) untuk menembak jatuh tiga objek terbang misterius (unidentified flying object/UFO) yang terlihat di wilayah udara Amerika Serikat (AS) dan Kanada awal bulan ini, demikian diungkap beberapa pejabat pertahanan kepada Wall Street Journal. Para pejabat itu menduga bahwa biaya sebenarnya yang dikeluarkan Pentagon kemungkinan lebih tinggi.

Angka USD1,5 juta yang diberikan kepada Journal pada Rabu, (22/2/2023) hanya mencakup biaya empat rudal AIM-9X Sidewinder yang digunakan untuk menembak jatuh ‘UFO’ di atas Alaska, Danau Huron, dan wilayah Yukon di Kanada. Biaya ini tidak termasuk dana yang dikeluarkan oleh Penjaga Pantai, Angkatan Laut, dan Garda Nasional AS dalam upaya mencari puing-puing UFO tersebut.

- Advertisement -

“Penerbangan yang digunakan untuk melihat balon dan akhirnya menembak jatuh bukan bagian dari perkiraan biaya, karena militer AS menganggap penerbangan itu sebagai bagian dari pelatihan pilotnya dan telah menganggarkan jam terbang tersebut,” tambah outlet itu, mengutip pejabat pertahananan sebagaimana dilansir RT.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini