spot_img
Rabu, April 17, 2024
spot_img

Artis-artis Ini Tak Merapat ke Prabowo-Gibran Setelah Kalah, Pilih Teruskan Perjuangan

KNews.id – Hasil perolehan suara sementara Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilu 2024 unggul. Sejumlah figur publik dari kalangan selebritas turut bersuara. Mereka memilih untuk tidak merapat di barisan artis-artis pendukung Prabowo-Gibran.

Meski paslon yang diusung mereka diprediksi kalah dengan kemenangan satu putaran paslon 02, jajaran selebritas ini mengaku tetap bangga pada pilihannya. Cuitan dan unggahan mereka di media sosial soal Pilpres kali ini menyita perhatian publik. Lantas, siapa saja sosok artis yang memilih untuk tidak merapat ke jajaran buzzer artis dari kalangan Prabowo-Gibran? Berikut informasi selengkapnya.

- Advertisement -

1. David Nurbianto, Ingin Luapkan Kritik di Panggung Stand Up

Komika pendukung Anies Baswedan dan Cak Imin ini mengaku dapat banyak ujaran kebencian dan diserbu netizen buzzer 02. Hal tersebut disampaikan lewat cuitan di akun Twitter/X miliknya. David Nurbianto juga mengatakan bahwa komentar negatif tersebut menyerbu istrinya.

Komika David Nurbianto memberikan materi dalam acara Tempo Media Week 2018 di Gedung Tempo, Jakarta, Ahad, 6 Desember 2018. TEMPO/M Taufan Rengganis.

- Advertisement -

Meski begitu, ia pantang menyerah dan justru berencana memanfaatkan keresahannya dalam kontestasi politik kali ini sebagai materi di panggung stand up komedi. “Special Show lagi ah. Gatel. Luapin di panggung aja,” cuitnya pada Jumat, 16 Februari 2024. David Nurbianto santai menanggapi komentar negatif yang menyerbunya. Ia menjadikan hal tersebut sebagai bahan candaannya, “Kalo kata Cing @abdelachrian ame @Benidictivity saat banyak orang menghujat dan menghina kita berarti derajat kite mau diangkat oleh Allah SWT. Dari 35 ke 40 Derajat Celcius. Hahaha jadi demam dong.

2. Dokter Tirta, Tak Menyesal Pilih Anies-Cak Imin

Sosok dokter yang merupakan influencer ini mengaku tak menyesal telah mendeklarasikan dukungan untuk AMIN. Sebelumnya, Dokter Tirta vokal membahas film Dirty Vote, yang berisi kecurangan-kecurangan Pemilu 2024.

- Advertisement -

Aku tidak pernah menyesal memilih pak Anies dan cak Imin. Menjadi berbeda itu ga salah. Menaruh harapan atas perubahan itu ga salah. Mungkin waktunya saja yang belum tepat. Sekarang saatnya menanti, jika paslon 02 sah, aku pun akan tetap berusaha menghormatinya,” tulis dokter bernama lengkap Tirta Mandira Hudhi.

Dokter Tirta juga membela rekan artis lainnya, David Nurbianto yang dikritik publik karena dinilai mengharapkan posisi tertentu bila AMIN menang. Layaknya jajaran artis lainnya, pendukung Prabowo-Gibran yang seolah menjadi buzzer politik ramai-ramai.

Ada yang seperti itu. Akan tetapi aku juga melihat ada relawan yang ga ngarep apapun. Di 01 aku melihat sendiri mas @davidnurbianto ini pure relawan, ora transaksional. Apakah kalo ‘semisal’ 01 menang mas david minta posisi menteri/komisaris? Aku rasa tidak ya,” cuitnya.

Baginya, jajaran timses maupun relawan yang mengawal suara hingga akhir bukanlah bentuk tak menerima kekalahan. Namun, jadi bentuk tanggung jawab mereka. Dia mengingatkan publik bahwa bersuara saat penghitungan berjalan adalah bukti pekerjaan mereka mengawal hingga keputusan sudah disahkan.

Meski aku dukung 01, jikalau nanti setelah penetapan hasil KPU kelar dan yg memimpin sah adalah paslon 02, aku hanya bisa mendoakan sebaik2 nya agar yg terpilih bisa jadi pemimpin yang baik dan tetap berusaha mengkritik sesuai dengan bidang keilmuan yang aku pahami,” cuit dokter Tirta menegaskan dukungannya. (Zs/Tmp)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini