spot_img
Rabu, April 17, 2024
spot_img

Apakah PKS dan NasDem Akan Bergabung di Pemerintahan Prabowo-Gibran?

KNews.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Nasional Demokrat (NasDem) memberikan sinyal bergabung di Pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Pernyataan Mardani Ali Sera yang akan menerima hasil KPU menunjukkan PKS akan bergabung ke Prabowo-Gibran. Begitu juga pernyataan politikus PKS Taufik Zoelkifli bahwa hasil quick count Pilpres 2024 telah selesai. Begitu pula Surya Paloh akan menemui Prabowo. Ini tanda NasDem bergabung ke pemerintahan Prabowo,” kata pengamat politik Muhammad Huda.

- Advertisement -

Menurut Huda, NasDem tidak mempunyai sifat oposisi dan sampai sekarang masih berada di pemerintahan Jokowi. “Surya Paloh sebagai pengusaha tidak ingin rugi dengan menjadi oposisi,” jelasnya.

Kata Huda, PKS pernah mempunyai hubungan baik dengan Prabowo. “Gerindra dan PKS beberapa kali dalam satu koalisi. Momentum pasca Pilpres 2024, PKS akan masuk pemerintahan Prabowo,” ungkapnya.

- Advertisement -

Huda mengatakan, secara hitungan politik, PKS ingin masuk pemerintahan setelah 10 tahun menjadi oposisi. “Biar PDIP yang menjadi oposisi,” papar Huda.  (Zs/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini