spot_img
Jumat, Mei 24, 2024
spot_img

Anies Tegas Ogah Maju Pilkada Jakarta, Pilih Oposisi, Refly Harun Singgung Pengkhianatan Prabowo

 

KNews.id – Capres Anies Baswedan kembali memberi tanggapan gegara dikaitkan bakal maju di Pilkada DK Jakarta  ( dulu DKI Jakarta ).  Mantan Gubernur DKI Jakarta menyatakan tidak maju dalam kontestasi Pilkada DK Jakarta.

- Advertisement -

Nama Anies kian santer dihubung-hubungkan setelah dirinya diprediksi akan kalah dalam kontestasi Pilpres 2024.

Diketahui, Anies, yang merupakan calon presiden nomor urut 1 bersama calon wakil presidennya, Muhaimin Iskandar, masih berjuang lewat jalur Mahkamah Konstitusi untuk mengusut dugaan kecurangan dalam Pilpres.

- Advertisement -

Jika Anies kalah, tak sedikit publik yang memprediksi dirinya akan maju Pilkada Jakarta sebagai “batu loncatan” untuk persiapan Pilpres 2029 mendatang.

Namun, bagaimana respons Anies soal dirinya maju di Pilkada Jakarta? Anggota Tim Hukum Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), Refly Harun, berkomentar.

- Advertisement -

Ogah Dipilih Prabowo

Jika seandainya model pemilihan Gubernur lewat jalur Presiden, Anies Baswedan dipastikan ogah menerima tawaran tersebut.

Jika Prabowo dipastikan menang dan telah resmi menjadi Presiden RI, Anies berpendirian teguh bahwa dirinya tak akan menerima pinangan bergabung ke dalam pemerintahan.  Maka dari itu, ia akan tegas menolaknya.  Hal itu disampaikan Anies ketika bertemu dengan Refly Harun.

“Anies udah bilang enggak mau. Baru kemaren saya datang ke sana. Dia bilang begini, tolong jangan timpahkan kesalahan yang dibuat orang lain kepada saya,” kata Refly dilansir dari tayangan Youtube Komisidotco.

Anies tak ingin mengikuti jejak Prabowo Subianto yang tak kuat menjadi oposisi dan tergoda untuk bergabung ke dalam pemerintahan.  Menurut Anies, Prabowo berpindah haluan demi memenangkan Pilpres dan menjadi penguasa.

“Kan dia (Prabowo) selalu bilang jangan berkhianat, jangan berkhianat. Padahal kata-kata berkhianat itu kan dilabelkan kepada Prabowo, tiba-tiba gabung dengan Jokowi tapi Prabowo tahu itu cara the only way untuk win the election ya kan begitu dengan cara bergabung dengan penguasa,” ujar Refly.

Pertimbangkan maju Pilkada lewat oposisi

Refly melanjutkan Anies masih mempertimbangkan dirinya untuk maju Pilkada Jakarta.  Namun, ia memastikan bila seandainya maju, Anies Baswedan memilih istiqomah lewat jalur perubahan.

Ia tidak akan mengkhianati pendukungnya untuk bergabung di pemerintahan, baik pemerintahan Jokowi yang tersisa, maupun pemerintahan orang lain.

“Anies sudah bilang, dia tetap akan meniti jalan perubahan. Soal bagaimana nanti apakah dia akan ikut Pilkada DKI kalau ada pemilihan langsung, soal nanti apakah ada ormas, soal apakah dia akan membentuk partai politik atau apapun, itu sesuatu yang belum diputuskan, sesuatu yang masih dalam pertimbangan,” pungkasnya.

(Zs/Trbn)

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini