spot_img
Senin, Mei 20, 2024
spot_img

Anies Baswedan Terima Dukungan dari Gerakan Nusantara

KNews.id – Kediaman Anies Baswedan di Jalan Lebak Bulus Dalam II, No.42, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan, Ahad malam,  didatangi tamu dari Gerakan Anak Muda Satu Nusa Satu Suara. Mereka bertandang untuk berdiskusi dan mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Anies mengatakan, dia menghormati para anak muda itu karena memilih terlibat dalam proses politik, alih-alih diam. “Karena keputusan dalam pemilu, pilpres akan berdampak kepada masa depan mereka,” ucapnya usai pertemuan.

- Advertisement -

Kepada para peserta deklarasi Gerakan Nusantara, Anies mengajak untuk menjangkau sebanyak mungkin anak muda. “Sampaikan tentang gagasan perubahan, sampaikan tentang gagasan tentang menghadirkan keadilan,” ujarnya.

Anies mengatakan gagasan utama yang akan dihadirkan kepada anak muda adalah menghadirkan lapangan pekerjaan lebih banyak, kebutuhan pokok terjangkau, pengelolaan kesehatan lebih mudah, dan pendidikan lebih terjangkau. “Agenda-agenda itu yang kami sampaikan,” tuturnya.

- Advertisement -

Dimas Oky Nugraha, mengatakan deklarasi Gerakan Nusantara terdiri dari seluruh elemen masyarakat sipil, baik itu anak muda, pegiat ekonomi kreatif, pegiat ekonomi kebudayaan, gerakan mahasiswa. “Kami ingin konsisten memperbaiki, memajukan bangsa ini,” ucapnya usai pertemuan, Ahad.

Saat ini, menurut Dimas, banyak keluhan muncul tidak hanya di kalangan anak muda, tetapi juga masyarakat luas. “Hari ini kami melihat dukungan kami kepada Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai presiden dan wakil presiden untuk anak muda ke depan,” ujarnya.

- Advertisement -

Malam itu, kata Dimas, pihaknya mengadakan audiensi dengan Anies. Dalam pertemuan itu, dia mengatakan Anies memberikan jawaban-jawaban yang tepat tentang permasalahan anak muda. “Kami berharap pemilu bisa berjalan baik, jujur dan adil,” ucapnya.

Anies diusung Koalisi Perubahan mencakup Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Keadilan Sejahtera. Kontestasi Pilpres 2024 diikuti oleh tiga pasangan. Selain Anies-Cak Imin, eks Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berpasangan dengan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud Md. Sementara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.  (Zs/Tmp)

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini