spot_img
Minggu, Mei 5, 2024
spot_img

Anies Baswedan Hadiri Pelantikan Heru, Dulu Djarot Absen karena Liburan ke Labuan Bajo!

Keputusan Anies yang menghadiri pelantikan Heru berbeda dengan yang dialaminya lima tahun lalu. Kala itu, eks wakil gubernur sekaligus gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat tidak menghadiri pelantikan pasangan Anies-Sandiaga Salahuddin Uno di Istana Kepresidenan pada 16 Oktober 2017. Djarot juga tidak menjamu Anies di Balai Kota DKI sebelumnya. Hal berbeda dilakukan Anies dengan mengundang Heru ke Balai Kota DKI, Rabu (12/10).

Kala itu, Djarot disebut malah piknik ke Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Mendagri kala itu Tjahjo Kumolo, mengaku, tidak mengetahui alasan ketidakhadiran rekannya di PDIP itu dalam upaya serah terima jabatan (sertijab) di Balai Kota DKI maupun Istana Kepresidenan.

- Advertisement -

Padahal, sertijab kepada kepala daerah yang baru diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 16 Tahun 2016 tentang tata cara pelantikan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta wali kota dan wakil wali kota. Khususnya pada Pasal 13, kepala daerah lama wajib mengikuti penyerahan memori sertijab kepada penerusnya.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini