spot_img
Jumat, Mei 10, 2024
spot_img

Ancaman Resesi Kian Nyata, Bagaimana Nasib Lapangan Kerja Indonesia?

Kendari, Abra menyatakan perhatian tidak boleh hanya berfokus pada tingkat pengangguran, tetapi juga pekerja setengah menganggur dan pekerja paruh waktu. Pasalnya jumlahnya juga tak kalah banyak dibandingkan pengangguran.

Menghadapi kondisi tersebut, Abra mengatakan pemerintah bisa mendorong investasi swasta untuk meningkatkan lapangan pekerjaan serta melakukan hilirisasi di berbagai sektor.

- Advertisement -

Dalam jangka pendek,pemerintah juga bisa melakukan program-program padat karya seperti pembangunan infrastruktur, namun bukan dalam skala megaproyek.

Selain itu, pemerintah juga bisa memberikan bantuan subsidi upah agar para pekerja yang terdampak lonjakan inflasi bisa menjaga daya beli. Kemudian pemerintah juga bisa memberikan insentif pajak bagi badan usaha yang memenuhi kriteria terhadap kontribusi penyerapan tenaga kerja.

- Advertisement -

“Jadi sektor atau badan usaha yang memiliki komitmen dan kontribusi terhadap penciptaan lapangan kerja saya pikir dapat dipertimbangkan untuk mendapatkan insentif perpajakan,” ujarnya. (Ach/Cnnind)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini