spot_img
Rabu, April 17, 2024
spot_img

Alasan Menyentuh Ridwan Kamil Dukung Prabowo Subianto hingga Titik Terakhir Pilpres 2024: Giliran Saya Balas Budi

KNews.id – Ridwan Kamil ungkap alasannya mendukung Prabowo Subianto selaku calon presiden pada pemilu 2024 yang kerap dipertanyakan oleh banyak pihak. Bahkan tak sedikit yang mencemooh Ridwan Kamil, karena ia mendukung pasangan calon (paslon) nomor urut 2 yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Terlebih, Ridwan Kamil merupakan Ketua Tim Kampanya Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat.

- Advertisement -

Sebagaimana diketahui hasil hitung cepat (quick count) pemilu 2024 perolehan sementara diungguli oleh paslon Prabowo-Gibran, memperoleh suara tertinggi dibandingkan dengan paslon nomor urut 1 dan 3.

Dilansir dari akun media sosial @ridwankamil pada tanggal 15 Februari 2024, ia buka suara terkait alasannya mendukung Prabowo melalui unggahan Instagramnya.

- Advertisement -

“Saya mendukung Pak Prabowo, KARENA beliau lah yang menemukan, mendoakan dan mendukung saya menjadi Walikota Bandung sampai ke takdir saya di hari ini,” tambahnya. Ia juga mengatakan dukungan pada Prabowo ini sebagai balas budi hingga berhasil memenangkan Paslon 02 dalam Pilpres 2024 ini.” jelas Ridwan Kamil.

Lebih lanjut ia menjelaskan tak hanya alasan politik namun ia teringat nasehat ibunya mengenai adab dalam membalas budi terhadap Prabowo yang berperan dalam karirnya hingga menjadi Walikota Bandung dan Gubernur Jawa Barat.

- Advertisement -

“Dan sesuai syariat, adab, dan nasehat ibunda, giliran saya membalas budi kepada beliau, dengan bekerja dan berjuang untuk memenangkan beliau sebagai Presiden Indonesia di Pilpres 2024 ini,” kata Kang Emil. “Saya selalu bertanggungjawab terhadap tugas yang sudah diputuskan untuk diselesaikan. Apapun dinamika suka tidak sukanya. Karena itulah demokrasi,” jelasnya.

“Alhamdulillah, tugas selesai dengan baik dan maksimal,” tambahnya lagi.

Kolom Instagram Ridwan Kamil ramai dengan komentar warganet yang memuji adab Ridwan Kamil karena tak melupakan orang yang telah berjasa di hidupnya.

“Ini bukan sekadar politik balas budi, tapi kang Emil menunjukkan adab dan rasa tanggung jawab moral serta sikap berbakti terhadap nasihat ibunda. InsyaAllah semkain berkah jalan sukses untuk kang Emil Haturnuhun..,” tulis @misscahyani.

“Ibu saya selalu mengajarkan saya, adab kepada siapapun harus dijaga, apalagi kepada orang yang pernah berjasa kepada kita. Sebab adab adalah bagian dari akhlakul karimah,” kata @anayuking.

( Zs/Klt.com)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini