spot_img
Selasa, April 30, 2024
spot_img

MasyaAllah, Dahsyatnya Keutamaan Shalat Tahajud, Langsung Buktikan Kata Ustaz Adi Hidayat

KNews.id- Ternyata keutamaan shalat tahajud bukan main-main, begitu dahsyat dan luar biasa dari sebuah amalan yang begitu sederhana.

Tak heran jika Ustaz Adi Hidayat sampai menyarankan untuk merutinkan amalan shalat tahajud setiap malam.

- Advertisement -

Memangnya apa keutamaan dahsyat yang diterima oleh orang-orang yang rutin shalat tahajud? Seperti dilansir tvOnenews.com dari kanal YouTube Audio Dakwah, berikut penjelasan Ustaz Adi Hidayat tentang keutamaan shalat tahajud.

Ustaz Adi Hidayat mengisahkan sebuah kisah menakjubkan tentang seorang yang rajin mengerjakan shalat tahajud.

- Advertisement -

“Pernah ada salah seorang alim zaman dulu melakukan perjalanan,” kata Ustaz Adi Hidayat.

Orang tersebut harus menempuh perjalanan yang melewati sebuah hutan.

- Advertisement -

“Di tengah jalan, masuk ke dekat hutan,” kisahnya.

Hingga tibalah waktu malam hari dan ternyata orang alim itu punya kebiasaan untuk mengerjakan tahajud dalam keadaan apapun.

“Sudah malam gelap, muncul waktu kebiasaan dia untuk tahajud, itu enggak ditinggalkan,” tutur Ustaz Adi Hidayat.

Karena tidak ingin disebut sebagai orang yang rajin ibadah, ia pun memutuskan untuk berpisah dari rombongannya dan pergi ke suatu tempat untuk shalat tahajud.

“Dia berpisah dari rombongan, masuk ke satu tempat tidak ingin diketahui teman-temannya, tidak ingin disebut sebagai orang alim, sholeh, rajin ibadah,” kata Ustaz Adi Hidayat.

Kemudian ia melaksanakan shalat tahajud di tempat itu. Saat memulai tahajud, bertakbir, lompatlah seekor harimau mengerikan ke hadapannya dan siap menerkam dirinya. Bukannya lari terbirit-birit, ia hanya tetap berdiam di tempatnya dengan tekat ingin mendirikan tahajud.

“Apa yang dilakukan orang ini, MasyaAllah perhatikan bagaimana penjagaan Allah SWT, dia tidak menghindar, tidak bergerak, hanya mengucapkan kalimat yang begitu indah,” ungkap Ustaz Adi Hidayat.

Ia hanya menyampaikan sebuah kalimat pendek namun tegas kepada harimau itu.

“Hey makhluk Allah, dia tidak menyebutkan hey harimau tapi dia lekatkan harimau itu kepada pemiliknya.” kata Ustaz Adi Hidayat.

“Hey makhluk Allah, jika saya memang rezeki yang Allah tetapkan untukmu saat ini maka silakan saya ridho dengan ketentuan Allah, silakan makan saya senyamanmu, tapi kalau saya bukan rezeki yang Allah tetapkan untuk kamu maka jangan coba-coba engkau ganggu ibadah saya.”

Menariknya, ia tak meminta harimau itu untuk tidak menerkam tetapi untuk tidak mengganggu tahajudnya.

“Bukan jangan terkam saya, jangan ganggu ibadah saya atau saya mohonkan kepada Allah saat ini untuk menghancurkan engkau sekarang juga, Secara mengejutkan, harimau itu melompat pergi meninggakan orang itu yang langsung mengerjakan shalat tahajud.

Dari sini Ustaz Adi Hidayat memberi pesan bahwa jika sudah membangun kedekatan dengan Allah, maka tidak ada lagi hal yang perlu ditakuti di dunia ini.

“Ketika anda membangun kedekatan dengan Allah SWT, maka dalam setiap aktivitas yang anda jalani maka akan selalu terhubung dengan hukum Allah,” pesan Ustaz Adi Hidayat.

“Enggak ada segala hal yang bisa membuat kita lemah kalau sudah berhadapan dengan hukum Allah,” lanjutnya.

Begitu pula yang terjadi pada Nabi Muhammad saat diancam nyawanya dengan dihunus pedang.

“Nabi pernah dihunuskan pedang, langsung itu sedangkan beliau dalam keadaan tangan kosong dihunus pedang,” ujar Ustaz Adi Hidayat.

Ditanya siapa yang dapat menolong saat itu, Nabi menjawab Alllah yang akan menolong.

“Jatuh pedang itu, diambil oleh Nabi dibalikkan, siapa yang akan menolong kamu saat ini,” ungkapnya.

“Jadi kalau anda terbiasa mendekat kepada Allah, maka anda tidak akan pernah hadir ketakutan selain kepada Allah dan hukum-hukum-Nya, mustahil,” sambungnya.

Maka Ustaz Adi Hidayat menyarankan untuk selalu merutinkan tahajud dan jangan ditinggalkan karena memiliki keutamaan yang sangat dahsyat. “Saya sarankan biasakan tahajud, jangan tinggalkan,” pesan Ustaz Adi Hidayat.

“Tahajud itu luar biasa, di antara manfaatnya adalah menghadirkan perindungan Allah SWT kepada pelakunya dalam segala situasi, dari semua marabahaya,” lanjutnya.

Wallahua’lam. (RZ/TVO)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini