spot_img
Rabu, April 17, 2024
spot_img

4 Alasan Penderita Asam Urat Wajib Minum Air Kelapa, Ampuh Netralkan Purin

 

KNews.id – Bercita rasa manis alami, air kelapa yang mudah didapat dengan harga terjangkau bukan hanya penghilang dahaga tapi juga biasa digunakan untuk pengobatan berbagai penyakit.

- Advertisement -

Salah satunya asam urat yang ditandai nyeri dan pembengkakan di area sendi akibat penumpukan kristal purin.

Ini terjadi akibat kadar asam urat berlebih dalam tubuh. Kristal asam urat yang tajam pada sendi dan jaringan sekitarnya memicu nyeri tak tertahankan. Selain dengan obat, pengobatan asam urat bisa dilalakukan secara alami seperti dengan air kelapa yang bisa juga diminum sebagai pendamping pengobatan medis.

- Advertisement -

Berikut 4 alasan air kelapa baik untuk penderita asam asam urat:

1. Atasi peradangan yang memicu asam urat

- Advertisement -

Goutpatient mengungkap, air kelapa terbukti memiliki efek anti-inflamasi dan anti-oksidasi. Keduanya membuat air kelapa ampuh sebagai obat alami mengatasi peradangan dalam tubuh. Asam urat sendiri termasuk kondisi peradangan dan jika penderita asam urat mengonsumsi rutin air kelapa dapat mengurangi serangan asam urat yang diderita.

2. Netralkan purin

Air kelapa mampu menetralkan kadar purin berlebih dalam tubuh yang bisa menumpuk dalam bentuk kristal tajam di area persendian. Konsumsi rutin air kelapa mambantu mengurangi pembengkakan akibat kadar asam urat berlebih sehingga mengurangi rasa sakit.

3. Menghidrasi tubuh

Tubuh yang kekurangan cairan bisa memicu kadar asam urat meningkat dan ujung0ujungnya membentuk kristal asam urat di area persendian. Dan konsumsi air kelapa dapat membantu menghidrasi tubuh. Air kelapa secara langsung  memudahkan fungsi ginjal dalam membuang kadar asam urat dari tubuh.

4. Optimalkan fungsi ginjal

Tubuh yang terhidrasi dengan baik juga berdampak pada perbaikan fungsi ginjal dan mengoptimalkan kerja pembuang racun alami tubuh ini. Dan air kelapa dapat menjadi pilihan minuman untuk mencegah ginjal dari gangguan kesehatan seperti batu ginjal dan lainnya.

Faktanya saat ginjal berfungsu dan bekerja dengan baik, maka ginjal dapat membuang racun dari tubuh termasuk asam urat berlebih. (Zs/KG)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini