spot_img
Minggu, Februari 25, 2024
spot_img

Zulkifli Hasan Diminta Berhenti Bohongi Publik, Buntut bak Agung-Agungkan Jokowi sebagai Pemberi Bansos

KNews.id – Ketum PAN Zulkifli Hasan belum lama ini menjadi sorotan akibat pernyataannya di hadapan warga saat membahas soal bansos dan BLT.
Zulkifli Hasan seolah-olah menyebut bahwa banson dan BLT yang sampai ke tangan rakyat adalah pemberian Jokowi.
Ucapan Zulkifli Hasan rupanya membuat sejumlah pihak kurang sepakat, termasuk Allisa Wahid dan Muhammad Said Didu. Keduanya memberikan kritik tajam kepada Zulkifli Hasan melalui akun sosial media X masing-masing.
Allisa Wahid meminta Zulkifli Hasan tidak membuat rakyat salah paham dengan mengatakan bansos dan BLT dari Jokowi. “Pak Menteri, Bansos & BLT itu program Negara, pakai uang rakyat. Uang kami. Bukan dari Pak @jokowi,” kata Allisa Wahid di X @AlissaWahid, seperti dikutip pada Rabu, 3 Januari 2024.
“Janganlah rakyat diajari untuk salah paham begini. Kita semua punya tugas mencerdaskan kehidupan bangsa lho, pak,” tandasnya. Di sisi lain, Muhammad Said Didu meminta Zulkifli Hasan untuk berhenti membohongi publik.
Dia kemudian menjabarkan 3 poin penting soal bansos, yakni bahwa bansos diusulkan pemda, disepakati pemerintah dan DPR, dengan anggaran dari APBN.
Dia bahkan meminta Zulhas untuk ‘mengingat dosa’.
“Pak @ZUL_Hasan yth, mhn Bpk berhenti bohongi Rakyat bhw Bansos adlh dari Jokowi, krn Bansos jelas UANG RAKYAT: 1) penerima Bansos diusulkan Pemda 2) jumlah dan jenis Bansos disepakati antara Pemerintah dan DPR 3) Anggaran ditetapkan dlm APBN : UANG RAKYAT !! Ingat dosa Pak !!!” ujar @msaid_didu.
Sebagai informasi, dalam sebuah kesempatan, Zulkifli Hasan mengkampanyekan Gibran Rakabuming dengan membawa-bawa Jokowi dan materi bansos serta BLT.
“Yang kasih bansos sama BLT siapa?” teriak Zulkifli Hasan, dikutip Dari YouTube MetroTV. Rakyat kemudian menyerukan nama “Pak Jokowi”. Lalu Zulhas meminta mereka mengangkat tangan.
“Yang suka sama Jokowi angkat tangan,” sebut Zulhas. Lebih lanjut ujar Zulhas, PAN dan Jokowi adalah satu hati. Ia mengarahkan warga untuk memilih Gibran Rakabuming yang merupakan putra Jokowi jika ingin bansos dan BLT dilanjutkan.
“Pak Jokowi itu PAN, PAN itu Pak Jokowi, makanya kita dukun Gibran, cocok?” kata Zulhas, disahut kata “Cocok” oleh warga. “Gibran itu siapa sih? Anaknya Pak Jokowi,” tutupnya.
- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini