spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

XL Axiata Tetap Agresif Bangun Jaringan Baru

KNews.id- PT XL Axiata Tbk. akan tetap menggelar jaringan secara agresif dalam enam bulan ke depan. Perusahaan dengan kode saham EXCL itu tak akan mengurangi porsi pembangunan jaringan dan tetap akan membangun jaringan baru sebanyak tahun lalu.

Group Head Corporate Communications XL Axiata Tri Wahyuningsih mengatakan pergelaran jaringan akan difokuskan di luar Jawa. Wilayah-wilayah di Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi, akan terus diselimuti dengan jaringan XL Axiata. XL tidak akan merevisi rencana penggelaran jaringan, meski pandemi Covid-19 masih tinggi. Diharapkan hingga akhir 2021, XL mampu membangun jaringan minimal seperti tahun lalu.

- Advertisement -

“Secara target pembangunan kurang lebih sama seperti tahun lalu,” kata perempuan yang akrab disapa Ayu.

Ayu menambahkan dalam melakukan pembangunan jaringan XL selalu menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, baik untuk peningkatan kapasitas maupun ekspansi jaringan.

- Advertisement -

Penyesuaian dilakukan untuk memberikan layanan terbaik yang tepat sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Sekadar informasi, pada 2020, tercatat XL Axiata berhasil membangun 10.718 BTS 4G. Adapun hingga kuartal I/2021, XL telah menambah 2.792BTS 4G lagi.

XL menyiapkan dana sekitar Rp7 triliun untuk belanja modal tahun ini. Mayoritas dari dana tersebut akan digunakan untuk penguatan infrastruktur telekomunikasi.

- Advertisement -

Lebih lanjut saat ditanya realisasi pembangunan jaringan hingga kuartal II/2020, Ayu belum dapat menceritakan. XL berencana mengeluarkan laporkan kinerja kuartal II/2021 dalam waktu dekat.

“Dalam waktu dekat kami akan keluarkan kinerja perusahaan semester I/2021,” kata Ayu. (Ade/bsn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini