spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Warganya Antusias, Arab Saudi akan Membuka Pusat Vaksinasi di Seluruh Negeri

KNews.id- Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengatakan pusat pelayanan vaksinasi Covid-19 segera dibuka di semua wilayah kerajaan. Seperti dikutip dari Arab News, penduduk Saudi menyambut baik vaksinasi dengan ribuan orang berbondong-bondong mendatangi sentra vaksin Covid-19 di Riyadh, Jeddah, dan Provinsi Timur. Arab Saudi menjadi salah satu negara pertama yang memperoleh vaksin yang disetujui dari perusahaan internasional terkemuka dan melalui Covax

Kementerian memang mengundang semua warga Saudi dan ekspatriat untuk mendaftar vaksin melalui aplikasi Sehaty-nya. Pendaftar akan menerima pesan teks dalam waktu 48 jam yang memberi mereka tanggal janji temu.

- Advertisement -

Pemerintah Arab Saudi pada Selasa melaporkan total ada 6.265 orang di negara itu yang meninggal setelah tertular virus corona. Sementara itu dilaporkan ada 104 kasus baru yang tercatat di Kerajaan, dengan total jumlah kasus 363.259. Ada 2.239 kasus aktif dimana 364 pasien tergolong serius.

Menurut kementerian, 47 dari kasus yang baru tercatat berada di Riyadh, 24 di Makkah, dan empat di Madinah. Selain itu, 146 lebih pasien telah pulih dari Covid-19 sehingga meningkatkan jumlah pemulihan di Kerajaan menjadi 354.755.

- Advertisement -

Arab Saudi sejauh ini telah melakukan 11.174.310 uji reaksi berantai polimerase, dengan 39.433 telah dilakukan dalam 24 jam terakhir. Klinik kesehatan Saudi yang didirikan oleh kementerian sebagai pusat pengujian atau pusat perawatan telah menangani ratusan ribu orang di seluruh negeri sejak merebaknya pandemi Covid-19.

Di antara pusat pengujian, pusat Taakad menyediakan tes Covid-19 bagi mereka yang tanpa gejala, menunjukkan gejala ringan, atau yang yakin telah melakukan kontak dengan orang yang terinfeksi. Klinik Tetamman menawarkan perawatan dan saran bagi mereka yang memiliki gejala virus, seperti demam, kehilangan rasa dan bau, dan kesulitan bernapas. (AHM)

- Advertisement -

Sumber: ArabNews

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini