spot_img
Kamis, Juni 20, 2024
spot_img

Warga Bekasi Mudik Rumahnya Malah Terendam Banjir Akibat Tanggul Jebol

 

KNews.id – Puluhan rumah di Perumahan Taman Cikunir Indah, RW 11, Jakamulya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat terendam banjir pada Jumat, 12 April 2024. Banjir yang merendam rumah warga Taman Cikunir Indah itu diakibatkan oleh jebolnya tanggul aliran Kali Baru.

- Advertisement -

Menurut keterangan pihak RW setempat, tanggul aliran kali baru jebol hingga sepanjang 25 meter. Tercatat ada 30-40 kepala keluarga yang sedang mudik ketika banjir terjadi. Akan tetapi warga langsung diberitahu melalui grup lingkungan adanya informasi banjir yang diakibatkan oleh tanggul yang jebol.

Demi kelancaran penanggulangan banjir setinggi 1 meter itu, pihak perumahan Taman Cikunir Indah sudah berkoordinasi dengan kelurahan dan kecamatan. Selain itu penanggulangan banjir juga dibantu oleh Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi.

- Advertisement -

“Sudah ada 4 unit mesin pompa portabel untuk mengatasi banjir yang terjadi di perumahan ini,” ucap Camat Bekasi Selatan, Karya Sukmajaya. “Insyaallah semoga surut, sehingga aktivitas masyarakat kembali normal kembali,” sambungnya.

Sekadar informasi saja bahwa hujan deras memang sudah mengguyur sejumlah wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi pada Jumat, 12 April 2024. Akibat hujan deras itu, sampai ada beberapa perumahan di Bekasi yang terendam banjir.

- Advertisement -

Contohnya seperti Perumahan Galaxy, Perumahan Irigasi, Jatiasih yang banjirnya semata kaki dan banjir juga merendam Jalan RA Kartini, Perumnas 1, dan Perumnas 2 Bekasi setinggi betis.

Hujan deras menimbulkan banjir juga di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi hingga Perumahan Pakis Pekayon sudah masuk ke teras rumah. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta sudah memberikan peringatan akan adanya hujan di sore hingga malam hari.

(Zs/RDR)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini