spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Wapres Tekankan Pentingnya Silaturahmi Hadapi Pemilu 2024

KNews.id – Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin menekankan pentingnya mempererat tali silaturahmi sesama manusia pada momen Idulfitri 1444 H. Wapres menilai, silaturahmi menjadi alat perekat untuk saling menguatkan persaudaraan. .

“Momen Idulfitri kita jadikan alat perekat silaturahmi untuk memperkuat persaudaraan baik sesama keluarga maupun sesama masyarakat Indonesia,“kata Wapres dikutip Ahad (24/4).

- Advertisement -

Apalagi, menjaga tali silaturahmi sangat penting dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) di tahun 2024.

Namun, ia mempercayai bahwa silaturahmi bangsa Indonesia sudah cukup kuat dari ancaman perpecahan karena perbedaan pandangan politik.

- Advertisement -

“Oleh karena itu, Pemilu yang akan datang tidak akan membuat kita terpecah karena perbedaan politik karena silaturahmi kita sudah kuat,” jelasnya.

Di lain sisi, Wapres menyebutkan bahwa Pemilu sudah disepakati dalam penyelenggaraan negara di Indonesia, sehingga masyarakat dapat menyikapinya dengan berbesar hati dan tidak perlu diributkan karena sudah menjadi hal yang biasa.

- Advertisement -

“Pemilu ini sudah berkali-kali, artinya sudah biasa. Sikap legowo itu yang memang kita perlukan dalam menghadapi Pemilu, karena hal ini merupakan sistem yang kita sepakati dalam penyelenggaraan negara,” tambahnya.

Wapres juga menekankan tidak boleh ada permusuhan yang ditimbulkan akibat perbedaan pandangan politik. Perbedaan merupakan sebuah kewajaran dan dapat disikapi secara bijaksana.

“Tetapi perbedaan itu tidak boleh menimbulkan permusuhan, harus disikapi dengan rasa kekeluargaan dan damai,”pungkasnya. (Hfz/IBN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini