spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Wakil Ketua DPRD DKI, Mohamad Taufik Meninggal Dunia!

KNews.id- Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik meninggal dunia di RS Siloam, Rabu (3/5) jam 21.30 WIB.

Kabar meninggalnya Mohammad Taufik tersebar di berbagai group WhatsApp“Innalillahi wainnailaihi rojiun telah berpulang ke rlRahmatullah dgn tenang, Abangda M. Taufik (mantan Wk Ketua DPRD DKI Jakarta/Aktifis Senior/Ketua DPD Korps Alumni KNPI DKI Jakarta) pada hari rabu 3 mei 2023 jam 21:45 wib di RS Siloam Semanggi Jakarta Pusat, semoga alm khusnul khotimah, dan keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan, Aamiin. Turut berdukacita yg mendalam”.

- Advertisement -

Taufik telah dua periode menjabat di DPRD Jakarta pada 2014-2019 dan 2019-2024 dengan jabatan wakil ketua

M Taufik yang kini menjadi pendukung Anies Baswedan dianggap Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berpengaruh dalam gelaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

- Advertisement -

Taufik pernah dianggap Riza berjasa memenangkan pasangan calon gubernur-wakil gubernur Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilgub DKI 2012. Saat itu, Jokowi-Ahok diusung Gerindra bersama PDIP.

Dia juga dianggap ikut memenangkan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Pilgub DKI 2017. Pada Pilgub 2017, Anies-Sandi diusung Gerindra dan PKS.

- Advertisement -

Setidaknya, selama menjadi Wakil Ketua DPRD DKI, Taufik telah mendampingi empat orang gubernur di DKI Jakarta. Mereka adalah Jokowi, Ahok, Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan.

Karier politik Taufik diawali dengan bergabung dengan Partai Golkar hingga keluar pada 1998. Taufik lalu berpindah ke Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) sekitar setahun.

Taufik lalu keluar dari partai politik. Dia kemudian sempat menjabat Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah Provinsi Jakarta pada 2003-2004. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini