spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

Waduh, Harga Pertamax cs Berpeluang Naik Lagi

Keputusan itu juga dikenakan untuk Pertamax Turbo (RON 98) yang diturunkan ke harga Rp14.050 per liter dari yang sebelumnya di harga Rp15.200 per liter sejak 1 Desember 2022 lalu.

Lalu untuk produk diesel, yakni Dexlite (CN 51) disesuaikan menjadi Rp16.150 per liter atau turun dari level sebelumnya Rp18.300 per liter, sementara harga Pertamina Dex (CN 53) mengalami penyesuaian menjadi Rp16.750 per liter dari posisi sebelumnya Rp18.800.

- Advertisement -

“Untuk harga Pertamax kita turunkan, ini sangat bersaing kalau dibandingkan dengan kompetitor lain, karena market share Pertamax ini 97,4 persen di antara RON 92 lain,” kata Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati saat konferensi pers di SPBU Pertamina MT Haryono, Jakarta, Selasa (3/1/2023).

Seperti diberitakan sebelumnya, harga minyak mentah global naik karena investor mempertimbangkan prospek pemulihan ekonomi China dan ekspektasi kebijakan moneter Federal Reserve AS yang tidak terlalu ketat.

- Advertisement -

Mengutip Bloomberg, Senin (9/1/2023), harga kontrak berjangka West Texas Intermediate naik 1 persen lebih menuju US$75 per barel setelah mengakhiri minggu lalu dengan pelemahan 8 persen.

Seorang pejabat bank sentral China mengatakan pertumbuhan negara tersebut akan kembali ke jalurnya setelah Beijing memberikan lebih banyak dukungan keuangan untuk rumah tangga dan perusahaan, menurut sebuah wawancara dengan People’s Daily.

- Advertisement -

“Dibutuhkan beberapa waktu sebelum dampak pembukaan kembali perbatasan China dapat dirasakan,” kata Sean Lim, seorang analis di RHB Investment Bank Bhd di Kuala Lumpur. (Ach/Bsn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini