spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

Waduh, Harga Pertamax cs Berpeluang Naik Lagi

Erick menambahkan, kementeriannya bersama dengan Pertamina bakal membuka data pembentuk harga Pertamax secara transparan kepada publik secara berkala.

Dia memastikan, harga Pertamax akan fleksibel mengikuti harga minyak mentah dunia mendatang. Artinya, dia menggarisbawahi, harga Pertamax akan landai jika harga minyak mentah di pasar dunia mengalami tren penurunan yang konsisten tiap pekannya.

- Advertisement -

Sementara, dia mengatakan, harga BBM subsidi seperti Pertalite dan Solar tidak mengalami perubahan kendati harga minyak mentah berfluktuasi saat ini. Pemerintah berkomitmen untuk tetap mengalokasikan subsidi untuk Pertalite dan Solar masing-masing sebesar Rp1.000 per liter dan Rp6.500 per liter.

“Didorong pemerintah, Pertamina selama bulan Januari sampai Agustus 2022 membantu memberikan bantuan sebesar Rp10 triliun. Itu kita lakukan. Artinya, pemerintah hadir jika rakyat memerlukan,” kata dia.

- Advertisement -

Seperti diketahui, Pertamina kembali menurunkan harga Pertamax (RON 92) mereka menjadi Rp12.800 per liter dari posisi sebelumnya Rp13.900.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini