spot_img
Rabu, Mei 8, 2024
spot_img

Wacana Mahfud MD Jadi Cawapres Anies Baswedan, Dosen Madura: Dua Sosok yang Benci pada Korupsi

KNews.id – Dosen Fakultas Hukum Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan Ribut Baidi adalah salah satu yang mendukung Mahfud MD menjadi cawapres Anies Baswedan di Pilpres 2024.

“Saya mendukung Prof Mahfud MD menjadi cawapres Pak Anies Baswedan karena dua figur tersebut adalah adalah sosok yang pas untuk memimpin republik ini,” katanya kepada KBA News, Sabtu, 22 April.

- Advertisement -

Menurutnya, keduanya adalah tokoh masa depan yang berwibawa, tegas, intelektual, dan bersih dari skandal korupsi. “Indonesia butuh sosok seperti beliau berdua,” jelas pria yang juga Advokat itu.

Ia pun berharap, jika nanti dua figur tersebut berpasangan dan menang di Pilpres 2024, maka perspektif hukum antikorupsi atau penegakan hukum terhadap korupsi harus benar-benar dilakukan secara maksimal.

- Advertisement -

“Korupsi di republik ini semakin akut dan meluas pasca reformasi. Maka, kehadiran dua figur ini sangat pas untuk perbaikan republik ini,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan, sesama anak dari Madura, melihat Mahfud MD adalah negarawan dan figur yang benci terhadap perilaku korupsi.

- Advertisement -

Oleh sebab itu, kata dia, partai pengusung Anies Baswedan jika mengharapkan Mahfud MD jadi cawapres, maka harus memiliki visi dan misi yang sama dengan mantan Ketua MK itu.

“Yakni perang melawan kejahatan korupsi dan sejenisnya,” ujarnya.

Diketahui, terkait wacana Mahfud MD jadi cawapres Anies Baswedan, banyak yang tak keberatan dengan hal itu. Salah satunya yakni PKS.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu beberapa waktu lalu juga mengaku sudah mendiskusikan hal itu saat mengunjungi Mahfud MD beberapa hari yang lalu.

“Kita silaturahim ke Pak Mahfud, tokoh-tokoh yang lain juga akan kita datangi silaturahim, kita minta tanggapannya, kita minta sharing-nya, bahkan kita tanya juga minatnya untuk mencawapreskan,” ujarnya. (Hfz/KBA)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini