spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

Ustadz Adi Hidayat: Hati-hati Allah Murka, Meski Rajin Melaksanakan Sholat

KNews – Ustadz Adi Hidayat: hati-hati Allah murka, meski rajin melaksanakan sholat. Ada berbagai amal sholeh, salah satunya sholat.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), sholat merupakan rukun islam kedua berupa ibadah kepada Allah SWT yang wajib dilakukan oleh setiap muslim dengan memenuhi syarat, rukun, dan bacaan tertentu, dimulai dari takbir dan diakhiri dengan salam.

- Advertisement -

Sholat merupakan amal pertama yang akan dihisab di hari kiamat. Karena itu, dosa hukumnya jika meninggalkan ibadah ini.

Namun, tahukah anda ada orang yang rajin sholat tapi justru ia celaka dan dibenci Allah? Hal ini pernah diungkap oleh Ustadz Adi Hidayat (UAH) dalam salah satu tausiyah yang pernah digelar olehnya.

- Advertisement -

Lantas, bagaimana ciri-ciri orang tersebut? Dirangkum PortalJember.com dari kanal YouTube Audio Dakwah yang diunggah 3 Januari 2022, berikut penjelasan Ustadz Adi Hidayat tentang ciri-ciri orang yang rajin sholat tetapi celaka dan dibenci oleh Allah.

Afdholnya, sholat dikerjakan dengan awalan iman sebagai pondasi. “Jadi kalau mau sholat harus dilakukan karena iman. Mangkanya Allah tidak suka kalau ada orang sholat tidak dilakukan karena Allah bukan dasar iman. Celaka dia,” ungkap Ustadz Adi Hidayat.

- Advertisement -

Hal tersebut juga telah diterangkan oleh Allah SWT dalam firmannya melalui QS. Al Ma’un ayat 4-6, yang artinya:

“Maka celakalah orang yang shalat, (yaitu) orang-orang yang lalai terhadap sholatnya yang berbuat riya.” (QS. Al-Ma’un (107): 4-6).

“Mangkanya hati-hati. Ketika ada orang sholat bukan karena imannya, Allah murka,” tegas Ustadz Adi Hidayat jelaskan akibat dari sholat tetapi riya.

Menurutnya, orang yang sholat seperti itu merupakan orang yang tidak memahami atau gagal merenungi kesalahan-kesalahan di dalam sholatnya.

Penyebabnya, godaan setan. “Hati-hati,” ujar Ustadz Adi Hidayat beri nasehat. Karena kita sudah mengetahui bahwa tidak semua orang yang rajin sholat dicintai Allah, maka jangan sekali-kali tergoda oleh godaan setan.

Lakukan sholat dengan sungguh-sungguh karena Allah SWT, bukan karena ingin dilihat. Otomatis anda akan menjadi penghuni surga atas ridho-Nya.

Demikianlah penjelasan Ustadz Adi Hidayat mengenai orang yang rajin sholat tetapi celaka dan dibenci Allah SWT. (RKZ/pj)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini