spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

Usai Pistolnya Meletus di Bandara Hasanuddin, Dirut Berdikari Minta Maaf

KNews.id – Direktur Utama (Dirut) PT Berdikari (Persero) Harry Warganegara jadi pembicaraan karena kedapatan membawa senjata api pistol di Bandara Sultan Hasanuddin, Sulawesi Selatan (Sulsel). Tanpa sengaja, senjata api tersebut meletus hingga mengenai meja di area konter check-in Citilink, pada Senin, 17 April.

Sejumlah penumpang, petugas counter check in, hingga personel keamanan bandara setempat merasa kaget. Harry menyesali terjadinya insiden tersebut dan meminta maaf kepada publik.

- Advertisement -

“Saya memohon maaf kepada publik atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat insiden di Bandara Sultan Hasanuddin Senin lalu,” ujar Harry dikutip Kamis, 20 April.

Lebih lanjut, Harry menerangkan bahwa senjata api tersebut dibawa dalam rangka adanya rencana sesi kegiatan latihan menembak bersama di fasilitas tembak resmi di Sulsel.

- Advertisement -

“Saya berharap kejadian kecelakaan tersebut tidak terulang di lingkungan manapun juga dan menekankan pentingnya selalu menaati prosedur pembawaan senjata api sesuai peraturan yang berlaku,” katanya.

Berdikari Cek Stok Pangan Jelang Lebaran

- Advertisement -

Terlepas dari kejadian tersebut, PT Berdikari sebagai bagian dari BUMN Holding Pangan ID FOOD, tetap melakukan pengecekan stok ketahanan pangan jelang Lebaran.

Pemantauan stok pangan di berbagai daerah yang dilakukan Berdikari bersamaan dengan pelaksanaan program pengurangan angka Keluarga Rawan Stunting (KRS).

Pengecekan ini merupakan bagian dari program bantuan pangan pengentasan stunting kepada 1,4 juta KRS agar sampai ke masyarakat yang berhak dan benar-benar membutuhkan.

Kegiatan pemantauan stok pangan dilaksanakan pada akhir pekan lalu pada fasilitas peternakan Berdikari di Sidrap, Sulsel. Ini merupakan tindak lanjut dari serangkaian pelaksanaan kegiatan dalam Ramadan 2023 oleh Berdikari.

Sebelumnya, Berdikari telah melaksanakan pemberian bantuan pangan kepada santri dan pelafal Al-Quran di bawah naungan Yayasan Panti Asuhan Tiga Masjid, Markaz Hijrah Indonesia, anak-anak panti asuhan Putra Nusa, masyarakat Kecamatan Babelan di Bekasi, dan juga mendukung bazar murah yang diadakan pemerintah di berbagai lokasi. (Hfz/IBN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini