spot_img
Jumat, Maret 1, 2024
spot_img

Umumkan Tarif Internet Baru, Setelah IndiHome Gabung Telkomsel

KNews.id – Tahun 2023 ini menandai langkah baru IndiHome. Per 1 Juli 2023 lalu, IndiHome resmi tidak lagi berada di bawah Telkom melainkan bergabung dengan Telkomsel.

Pada 27 Juni 2023, Telkom resmi menandatangani akta pemisahan (deed of spin-off) untuk IndiHome. Integrasi ditandatangani Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah dan Hendri Mulya Syam, yang saat itu menjabat Direktur Utama Telkomsel.

- Advertisement -

Bergabungnya IndiHome ini juga jadi langkah Telkom Group melakukan Fixed Mobile Convergence (FMC). Di dunia sendiri, sudah banyak operator telekomunikasi yang juga melakukan hal serupa.

Selain itu juga menandai adanya tarif internet baru di Telkomsel. Perusahaan mem-bundling produk mobile, IndiHome, serta Orbit dalam satu paket baru bernama Telkomsel One.

- Advertisement -

Dalam pengumuman yang dilakukan Juli lalu, Telkomsel memperkenalkan tiga paket baru yakni Paket Complete, Dynamic, dan Easy. Paket tersebut menawarkan bundling produk yang berbeda dengan harga mulai dari Rp 120 ribu.

“Produk baru membuka banyak peluang merasakan konektivitas makin seamless di dalam maupun di luar rumah,” kata Hendri dalam konferensi pers di kawasan Ancol, Jakarta, Jumat (21/7) lalu.

Berikut daftar paket Telkomsel One yang diumumkan saat itu:

Dynamic 1 GBPS

Harga: Rp 1.499.000
Kuota keluarga 35GB (6 nomor)
Internet terkoneksi 40GB
Indihome TV Entry + Indimovie 2
50 menit telepon dan 50 SMS

Dynamic 2 GBPS

Harga: Rp 2.499.000
Kuota Keluarga 80 GB (6 nomor)
Internet 40 GB
Indihome TV Entry + Indimovie 2
100 menit telepon dan 100 SMS

Paket Dynamic Silver 1P : Rp 888 ribu

Internet 300 Mbps
Kuota Keluarga 15 GB
30 menit telepon dan 30 SMS

Paket Easy Silver Lite : Rp 120 ribu

Kuota Orbit 25GB
Kuota Keluarga 10GB
50 ribu menit telepon dan 50 ribu SMS

Aplikasi MyIndihome Hingga Produk Baru

Indihome juga punya logo baru usai bergabung dengan Telkomsel. Penyesuaian logo dilakukan dengan menggunakan jenis font Batik Sans serta menambah keterangan ‘by Telkomsel’ dan berwarna merah khas Telkomsel.

“Untuk bentuk rumah di Logo IndiHome tetap kami pertahankan karena sesuai dengan brand positioning yang mencerminkan IndiHome dan sudah familiar di kalangan masyarakat,” jelas Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki Hamsat Bramono dalam keterangannya.

Sementara itu, langkah penyatuan juga membuat layanan IndiHome dan Telkomsel bisa diakses pelanggan lebih mudah. Misalnya customer service tidak lagi terpisah di Plasa Telkom dan Grapari, sekarang sudah bisa bersatu.

Selain itu fungsi di dalam aplikasi My IndiHome juga tersedia di My Telkomsel. Jadi pelanggan bisa mengakses layanan langsung di dalam satu aplikasi saja.

Pantauan CNBC Indonesia, My Telkomsel sekarang menyediakan tab IndiHome di dalamnya. Selain itu juga beberapa tab lain berisi produk di bawah naungan Telkomsel, termasuk paket bundling Telkomsel One.

Untuk tahun depan, Telkomsel berencana meluncurkan single billing yang akan memudahkan pelanggan membayar layanan di Telkomsel. Selain itu juga akan ada produk yang lebih terjangkau nantinya.

“Single Bill, layanan yang pisah-pisah selama ini. Saya kartu Halo selama ini, IndiHome sendiri. Saat Single Billing jadi satu karena orang yang sama di rumah sama,” kata VP Home Broadband and FMC Telkomsel, Dedi Suherman ditemui saat Press Conference IndiHome Karaoke, di Jakarta, Jumat (22/12) lalu.  (Zs/CNBC)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini