spot_img
Sabtu, Mei 18, 2024
spot_img

Tujuh Tahun Beruntun Tugu Insurance Raih Rating Excellent

Dalam rilisnya, A.M. Best mengatakan, rating A- untuk Tugu Insurance mencerminkan kekuatan neraca keuangan Tugu Insurance yang sangat sehat, kinerja operasional yang kuat, profil bisnis yang netral, dan manajemen risiko perusahaan yang tepat. Peringkat tersebut juga mempertimbangkan dampak netral dari entitas induk mayoritas utama perusahaan, PT Pertamina (Persero).

Kekuatan neraca Tugu Insurance didukung oleh risk-adjusted capitalization, yang diukur dengan Rasio Kecukupan Modal (Best’s Capital Adequacy Ratio / BCAR) berada pada level terkuat. Kecukupan modal didukung oleh net underwriting leverage yang rendah dan peningkatan modal internal yang berkelanjutan.

- Advertisement -

Selain itu, rasio solvabilitas Tugu Insurance oleh A.M. Best juga dinilai masih jauh di atas persyaratan minimum. Faktor neraca yang baik didukung oleh tingkat risiko investasi yang moderat. Tugu Insurance dinilai oleh A.M. Best meskipun memiliki penggunaan reasuransi yang tinggi untuk mendukung penjaminan risiko komersial yang besar termasuk untuk bisnis penerbangan dan energi, namun sebagian besar aset reasuransi tersebut memiliki kualitas kredit yang baik.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini