spot_img
Jumat, Mei 3, 2024
spot_img

Tugas Baru Jokowi ke Menteri Basuki, 65 Persen Jalan Harus Mulus di 2024

KNews.id– Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima banyak keluhan masyarakat terkait kondisi jalan di tingkat kabupaten/kota yang rusak. Untuk itu, Jokowi memerintahkan agar Kementerian PUPR segera mengatasi masalah tersebut.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan saat ini pihaknya diminta oleh Presiden Joko Widodo untuk menangani masalah kemantapan jalan di tingkat kabupaten/kota.

- Advertisement -

Menteri Basuki menjelaskan, saat ini total jalan kabupaten kota jumlahnya sekitar 480 ribu km. Sedangkan baru 42 persen jalan yang punya kondisi mantap, sedangkan sisanya masih terdapat kerusakan.

Pada RPJMN (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional) hingga tahun 2024, kepimpinan Presiden Jokowi menargetkan paling tidak 65 persen dari 480 ribu km jalan Kabupeten/Kota tersebut harus dalam kondisi mantap.

- Advertisement -

“Pak presiden juga menerima laporan banyak jalan-jalan daerah kabupaten maupun kota dan Provinsi yang masih rusak, dalam Ratas (Rapat Terbatas) sudah diusulkan oleh bapak Menteri Bappenas untuk tambahan anggaran perbaikan atau perawatan jalan daerah ini,” ujar Menteri Basuki dalam konferensi pers usai Ratas di Istana Negara, Rabu (25/1/2023).

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini