spot_img
Senin, Mei 6, 2024
spot_img

Tito Menjadi Ketua RKUHP, Amat tidak Pantas dan Bertolak belakang!

Oleh: Damai Hari Lubis, Pengamat Hukum dan Politik Mujahid 212

KNews.id- Sebaiknya Jokowi dengan kewenangannya segera menggantikan Tito, selaku Ketua RKUHP, karena track record Tito dalam penegakan hukum ditanah air, karena gambaran citra dirinya dimata publik amat buruk, karena banyak ditemukan asumsi publik dengan narasi terkait sepak terjangnya yang negative.

- Advertisement -

Salah satunya temuan terhadap anak buah Tito di KPK yang terlibat pengoyakan ( merobek ) catatan buku merah, dan terekam di CCTV dalam ruangan KPK. Kasus tersebut dikenal sebagai kasus red book notes. Adapaun isi didalam buku catatan merah tersebut salah satunya memuat namanya selaku pelaku pelanggaran terkait kejahatan tipikor.

Warta dari beberapa media sosial memberitakan, dua penyidik KPK asal Polri, Ronald Rolandy dan Harun mengoyakkan beberapa lembar dari buku itu, untuk menghilangkan bukti yang terdapat nama petinggi Polri. Dan ternyata dalam buku catatan merah dimaksud berisi catatan aliran dana pengusaha Basuki Hariman kepada sejumlah pejabat negara dan salah seorang daripada pejabat negara tersebut diduga adalah Tito Karnavian.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini