spot_img
Sabtu, Februari 24, 2024
spot_img

Titiek Soeharto Panen Melon Bersama Petani Sleman

KNews.id – Siti Hediati Hariyadi atau akrab disapa Titiek Soeharto, berkunjung ke Yogyakarta untuk menemui masyarakat serta para petani kecil, Jumat (24/11/2023) pagi.

Bertempat di dusun Kuton, Tegaltirto, Brebah, Sleman, Putri Presiden kedua RI, HM Soeharto itu nampak akrab berbaur bersama warga masyarakat serta para petani sekitar.

- Advertisement -

Disana ia berkesempatan memanen melon yang ditanam para petani dari kelompok Tani Mulyo. Didampingi sejumlah kader partai Gerindra Sleman, Titiek Soeharto, juga memberikan bantuan sarana prasarana pertanian berupa pupuk serta mulsa.

Titiek Soeharto mengaku senang bisa bertemu kembali dengan para petani di dusun Kuton. Ia mengaku sangat mengapresiasi kerja keras para petani yang telah berhasil mengembangkan komoditas pertanian melon, di tengah sukitnya kondisi petani saat ini.

- Advertisement -

“Saya senang sekaligus bangga, atas kerja keras para petani di sini, yang telah berhasil menghasilkan komoditas melon berkualitas. Meski situasi petani saat ini sedang tidak mudah, akibat dampak kemarau panjang serta semakin mahalnya harga pupuk dan sebagainya,” katanya.

Meski tidak seberapa, Titiek Soeharto sendiri berharap agar bantuan yang telah diberikan ini, dapat memacu semangat sekaligus motivasi para petani, untuk meningkatkan hasil panen di masa mendatang.

Lurah Tegaltirto, Sarjono, mengaku mengapresiasi perhatian luar biasa Titiek Soeharto kepada warga serta para petani di desanya. Ia menyebut adanya dukungan dari Titiek Soeharto sejak tahun 2015 lalu, pengembangan komoditas melon di desa Tegaltirto berkembang pesat.

“Sejak ada dukungan dari ibu Titiek tahun 2015 lalu, minat petani disini untuk menanam melon semakin meningkat. Saat ini total ada 3 hektar lahan pertanian yang ditanam melon. Selain semakin meningkatkan pendapatan petani, pengembangan melon ini juga mampu meningkatkan kesejahteraan petani,” katanya.  (Zs/Dwi-News)

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini