spot_img
Minggu, Februari 25, 2024
spot_img

Timses AMIN: Perubahan Keharusan Jika Ingin Maju

KNews.id – Anggota Dewan Pakar tim capres cawapres Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN), Bratanata Perdana, mengatakan, dalam upaya mencapai kemajuan dan perbaikan, sangat penting bagi individu maupun masyarakat untuk mengambil tindakan.

“Kita harus membangunkan yang tidur, memberi energi pada yang lesu, dan mengingatkan yang lalai,” kata Brata dalam keterangan resmi.

- Advertisement -

Brata menjelaskan, Perubahan adalah suatu keharusan jika kita ingin maju. Karena itu, program yang ditawarkan oleh AMIN bertumpu pada program ekonomi yang nyata. Salah satunya, disampaikan pada debat cawapres yang dihelat 22 Desember 2023,

“Program ekonomi yang dijabarkan oleh Cak Imin,sapaan akrab Muhaimin Iskandar, sangat menginspirasi. Cak Imin tidak hanya mampu menyampaikan dengan bahasa yang sederhana, tetapi program tersebut juga berlandaskan dan mampu memberikan solusi terhadap masalah ekonomi yang dihadapi oleh masyarakat saat ini,” yakin Brata.

- Advertisement -

Brata percaya, jika diimplementasikan dengan efektif, maka ekonomi Indonesia akan menuju keadilan dan kemakmuran untuk semua. Salah satunya soal mengembangkan investasi padat karya dengan memberikan perhatian dan bukan hanya investasi padat modal.

“Ini merupakan bentuk prioritas yang penting, investasi padat karya memiliki potensi untuk dapat mengangkat masyarakat lebih cepat. Pasalnya, mampu menyerap tenaga kerja yang memiliki ketrampilan, meskipun tidak sepopuler investasi padat modal berbasis teknologi tinggi,” tegas dia.

Brara menambahkan, contoh perhatian yang diberikan pada investasi padat karya adalah program peningkatan UMKM melalui literasi digital dan dukungan pemasaran.

“Dengan aksesibilitas kredit melalui Kredit Usaha Milik Anak Muda (KAMU), UMKM dapat menjadi kuat, siap untuk berkembang, dan menjadi salah satu penggerak utama ekonomi negara,” Brara menandasi.

Pendekatan Sistematis Menuju Kemajuan

Konsep pendekatan ini berfokus pada sistem daripada masalah sporadis, dan sangat menggembirakan. Sebab tidak hanya mengejar investasi sektoral atau proyek spesifik, tetapi juga berfokus pada perbaikan sistem yang komprehensif.

Mengurangi Ketimpangan Melalui Peningkatan Kemakmuran

Cara mengatasi ketimpangan ekonomi dimana kekayaan 100 orang terkaya melebihi kekayaan 100 juta warga lainnya. Ini jelas itu tidak adil. Maka mengurangi ketimpangan ini, kata perlu diciptakan melalui investasi padat karya.

Kesejahteraan Rakyat Meningkat

AMIN berharap kesejahteraan rakyat akan meningkat, dan jumlah warga miskin dapat dikurangi. Namun, kita harus mengakui bahwa mengangkat seluruh penduduk dari kemiskinan dalam waktu singkat adalah tantangan besar.

Program peningkatan aktivitas ekonomi dan bantuan sosial yang diadvokasi oleh AMIN bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, sejalan dengan visi AMIN: Adil dan Makmur untuk semua.

Pada titik itulah, program-program tersebut adalah upaya tulus oleh AMIN untuk mengurangi ketimpangan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Program Rakyat Anti Miskin (PAK AMIN) menjadi platform yang menyatukan semua program ini.

(Zs/Lptn.6)

 

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini