spot_img
Jumat, Mei 17, 2024
spot_img

Tetangga Puji Sikap Ramah Anies Baswedan dan Mau Bergaul

Biasa Panggil Anies Dimas

Sejati biasa memanggil Anies dengan panggilan Dimas. Alasannya, usia perempuan itu lebih tua dari yang dipanggil. Hubungan penggagas gerakan Indonesia Mengajar dengan tetangga di lingkungan juga hangat. Sejati menceritakan Anies selalu menyempatkan waktu menghadiri undangan dari tetangga bersama istrinya Fery Farhati.

- Advertisement -

Kegiatan pak Anies di lingkungan Rukun Tetangga bagus kata Sejati. Dulu pekarangan rumah Anies ujar dia sempat dijadikan tempat lmenggelar lomba anak-anak dan tarik tambang pada acara 17-an. “Itu kan memperlihatkan pak Anies peduli dengan warga. “Saya menonton saja kehebohan lomba dari atas rumah,” kata Sejati.

Sejati menceritakan pernah di suatu pagi menyapu halaman depan rumahnya. Tiba-tiba kata dia Anies menyapa setelah turun dari mobil. Padahal ujar dia waktu itu sang tetangga sudah mau berangkat kerja ke Balai Kota. “Mana ada gubernur seperti itu. Saya tadi tuh ngobrol sama gubernur di depan pagar ya,” kata Sejati.

- Advertisement -

Sejati yang biasa memanggil Anies dengan sebutan Dimas mengaku tetangganya tidak pernah membeda-bedakan latar belakang. Menurut dia, penampilan Anies tidak ada yang dipoles-poles. Agak berbeda, pembawaan Fery Farhati kata dia pendiam dan kalem.

Fery kata dia adalah figur ibu rumah tangga yang cerdas. “Kalau bicara, halus. Pengetahuannya luas. Keduanya kalau hadir berdua. Ke undangan kampung, selalu berdua. Jalan kaki, masuk-masuk gang,” katanya.

- Advertisement -

Dua tetangga lain Syarifudin dan Ida berpandangan sama. Mereka menuturkan bahwa Anies adalah sosok bersahaja. Warga kata keduanya merasa bangga mempunyai tetangga orang gedongan. “Mudah-mudahan pak Anies jadi Presiden. Orangnya humanis,” kata Syarifudin. (Ach/KBA)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini