spot_img
Selasa, Mei 7, 2024
spot_img

Ternyata 6 Perusahaan Ini Milik Chairul Tanjung

KNews.id – Perusahaan tersembunyi ini ternyata milik Chairul Tanjung. Melalui data Forbes, harta kekayaan Chairul Tanjung yakni senilai USD5,3 miliar atau setara Rp78,9 triliun (kurs Rp14.900 per USD) dan berhasil menempati peringkat 6 dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia.

Diketahui kekayaan Chairul Tanjung mengalami penurunan yang pada sebelumnya sebesar USD8,3 miliar atau setara Rp123,6 triliun menyusut sekitar Rp44,7 triliun. Berikut perusahaan tersembunyi milik Chairul Tanjung melalui rangkuman beragam sumber.

- Advertisement -

1. Bisnis Media

Chairul Tanjung merupakan pendiri Trans Media. Seperti media televisi hingga media online.

- Advertisement -

2. Bisnis Bank

Chairul Tanjung juga memiliki Bank Mega melalui PT Mega Corpora, keluarga CT (CT Corporate) menjadi Pemegang Saham Pengendali (PSP) di PT Bank Mega. Chairul Tanjung juga mempunyai Allo Bank milik CT Corp.

- Advertisement -

3. Bisnis Properti

Chairul Tanjung juga mempunyai bisnis di bidang properti dan investasi. Terdapat perusahaan properti dan investasi atas nama Chairul Tanjung antara lain Para Bandung Propertindo, Para Bali Propertindo, Batam Indah Investindo dan Mega Indah Propertindo.

4. Bisnis Ritel

Trans Corp melalui anak perusahaanya membeli saham Carrefour Indonesia sebesar 40%. Diketahui Carrefour Indonesia sudah menjamur sepenuhnya oleh Chairul Tanjung dan merubah nama menjadi Transmart

5. Bisnis Hiburan

Chairul Tanjung aktif dalam bisnis lain seperti pelayanan wisaya dan pengurusan dokumen perjalanan, bidang fashion (pemegang lisensi Jimmy Choo, Versace, Mango dan lainnya), food and baeverage (Wendy’s, Baskin Robbins, The Coffe Bean & Tea Leaf)

6. Bisnis Sekuritas

Dalam bidang market, Mega Corp mempunyai PT Mega Capital Sekuritas dan PT Mega Capital Investama yang bergerak dalam bidang usaha manajer investasi. (Zs/OC)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini