spot_img
Senin, Mei 13, 2024
spot_img

Tenang Saja – Saya Sudah Di Sini

Oleh :  Sutoyo Abadi

KNews.id – Dengan mengenakan kemeja berwarna biru muda, ia pertama kali berpidato di hadapan ketua umum partai politik di Koalisi Indonesia Maju, relawan, dan para pendukungnya.

- Advertisement -

“Tenang saja Pak Prabowo, tenang saja, saya sudah ada di sini,” ujar Gibran dalam pidatonya di Indonesia Arena, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Sapa aira sopo ingsun arti nya siapa kamu siapa saya tapi maknanya adalah dudu sopo-sopo ( bukan siapa siapa ). Memang orang ini siapa ?.

- Advertisement -

Seperti di gedung wayang orang Sriwedari Solo, ketika pemain tampil di panggung memang sudah ada panduan pakem menghibur yang harus diikuti, bahkan lebih hidup dan dinamis harus tampil jenaka _”asal ceplas-ceplos”_, membuat penonton riang dan gembira, karena misinya memang untuk menghibur.

Demikian Cawapres Gibran harus bermain jenaka, di panggung jangan tampil karena terikat panduan yang telah ditetapkan dari Istana, bisa berakibat fatal, bukan hanya salah ucap, tetapi bisa salah tingkah ketahuan bego dan menjadi nanar.

- Advertisement -

Harus menyadari panggung politik sangat keras, jangan sampai memaksakan diri bisa jatuh tersungkur tak sadarkan diri. Apalagi kejatuhan dinastinya yang ugal ugalan wetinggal menunggu detik, jam dan hari.

Kutukan dan sumpah serapah tumpah ruah, kegelisahan sang ayah coba meminta bantuan pembantunya sang menteri Menkominfo untuk menahan serbuan caci maki, sesungguhnya dalam kebingungan yang sama “bagaimana caranya harus menutup udara media sosial”

Kementrian Menkominfo harus mengawasi sebuah media sosial dan menjaga Gibran dari terjangan serangan politiknya, yang akan muncul pastilah tindakan jenaka, ketololan yang sia sia.

Cara apapun yang akan ditempuh agar Gibran bisa menang dalam Pilpres 2924, sepertinya hanya halusinasi. Capres Prabowo bukan menjadi lebih ringan, salah pakem akan lebih berat hanya mengatasi si Cawapres tidak lepas liar hanya akan tampil jenaka dan menjadi pergunjingan masyarakat yang negatif.

Sebagian rakyat pemilih bukan hanya merasa terhina, tetapi negara yang begitu besar ini di pertaruhkan hanya akan jadi mainan seperti wayang orang dari Solo.

Pilpres 2024 akan menentukan nasib bangsa dan negara ini kedepan, selamat atau hancur lebur. Dua pilihan itu pasti akan terjadi. Pilpres 2024 bukan untuk cengengesan , jegagas jegigis, layaknya seperti Mbilung yang hanya tampil jenaka.

Sebagian rakyat sangat yakin _”politik dinasti gaya Jokowi akan berahir tragis dan berantakan. Sinyalnya di perjelas dengan ucapan Gibran _”
Tenang Saja Saya Sudah Di Sini”_

Orang bodoh yang tidak sadar dirinya bodoh, orang yang tidak tahu bahwa dirinya tidak tahu. Itu adalah tanda tanda bencana sudah dekat.  (Zs/NRS)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini