spot_img
Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

Telkomsel Pakai ChatGPT, Bisa Dicoba Langsung Penggunanya

KNews.id –  Masih ingat dengan asisten virtual Telkomsel, Veronika? Kali ini Veronika bekerja sama dengan ChatGPT dan diklaim tampil lebih humanis. “Kita buat Veronika lebih hidup, lebih pintar, lebih cantik. Tadinya 2D sekarang jadi influencer,” kata Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu B Sigit dalam konferensi pers di kawasan Ancol, Jakarta, Jumat (21/7/2023).

Dia menjelaskan dukungan ChatGPT pihaknya akan terus mengumpulkan kepandaian untuk Veronika. Dengan begitu pelanggan dapat lebih mudah mengakses produk dan layanan. “Dengan Veronika yang baru ini kita bekerja sama dengan ChatGPT, kita kumpul terus menerus kepandaian dari Veronika agar pelanggan bisa dimudahkan terkait produk dan layanan. Dia juga menjawab lebih humanis dan menawarkan informasi yang memudahkan pelanggan,” jelasnya.

- Advertisement -

Sementara itu Vice President Home Broadband and FMC Consumer Marketing Telkomsel Dedi Suherman menjelaskan Veronika terbaru adalah bagian dari respons pengembangan teknologi AI. Dia juga menyinggung soal kemampuan luar biasa dari chatbot OpenAI. Teknologi itu disebutnya sangat luar biasa. “ChatGPT hanya khusus untuk Telkomsel dan Indihome sehingga pertanyaan teman-teman bisa dijawab,” jelasnya.

Para pengguna Telkomsel diharapkan bisa lebih mudah mendapatkan informasi terkait Telkomsel dari Veronika. Termasuk juga merespons keluhan pelanggan. “Artinya dahulu kan kita pakai mesin ya pertanyaan bebas. Beda dengan ChatGPT, ngetik kaya kita manusia aja pake bahasa gaul, dia mengerti apa action yang kita maksud membuat konsumen lebih nyaman,” kata dia. Pengguna Telkomsel dapat mengakses dan menemui Veronika di sejumlah kanal yang telah disediakan. Mulai dari aplikasi MyTelkomsel dan Instagram Hai.veronika. (Zs/CNBC)

- Advertisement -

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini