spot_img
Rabu, Mei 8, 2024
spot_img

Telkom Sukses Gabungkan Indihome ke Telkomsel, Kini Kebut Andalan Baru

KNews.id – Setelah sukses menggabungkan Indihome ke Telkomsel, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. kini mengalihkan fokus ke bisnis andalan baru perusahaan yaitu data center. Direktur Strategic Portfolio Telkom, Budi Setyawan Wijaya, mengatakan akselerasi bisnis data center adalah fokus berikutnya Telkom dalam strategi Five Bold Moves.

“Setelah implementasi FMC yang dilakukan pada Juli lalu, kali ini kami tengah mengakselerasi bisnis data center TelkomGroup untuk dapat semakin kuat, baik dari sisi kapasitas maupun kapabilitas,” ujar Budi.

- Advertisement -

Telkom saat ini memiliki 32 fasilitas data center di berbagai wilayah di Indonesia. Lewat anak usahanya, Telkom Data Ekosistem, Telkom mengelola operasionalisasi Hyperscale Data Center Cikarang dan membangun Hyperscale Data Center Batam.

Ke depan, selain fokus pada ekspansi dan pembangunan data center, Telkom juga terbuka terhadap kerja sama strategis dengan mitra global untuk meningkatkan value sebagai pusat ekosistem digital. Dalam pemaparan publik, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Telkom, Heri Supriadi memaparkan kinerja keuangan Telkom sepanjang Januari-September 2023.

- Advertisement -

Telkom membukukan pertumbuhan pendapatan positif sebesar 2,2% YoY pada menjadi Rp 111,2 triliun yang didorong oleh pertumbuhan Layanan Data, Internet & IT sebesar 4,8% YoY menjadi Rp63,4 triliun. “Pencapaian ini seiring dengan meningkatnya pendapatan IndiHome dan transisi yang berlanjut dari bisnis legacy ke data,” ungkap Heri.

Perseroan pertumbuhan mencatatkan laba bersih tumbuh 17,6% YoY menjadi Rp 19,5 triliun selama periode tersebut. Biaya depresiasi dan amortisasi tutun  3,7% YoY menjadi Rp24,1 triliun serta penurunan biaya pemasaran sebesar 6,9% YoY menjadi Rp2,6 triliun. (Zs/CNBC)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini