spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Telkom Mantapkan Langkah Menjadi Pemain Besar di Industri Data Center

KNews.id-Usai melakukan Groundbreaking NeutraDC Hyperscale Data Center (HDC) Batam pada Desember 2022, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) semakin memantapkan langkah untuk mengambil porsi dan menjadi pemain besar di industri data center.

Tak hanya memiliki kapasitas besar dengan standar tier 3 dan 4, HDC Batam ini juga akan menjadi bagian dari ekosistem data center TelkomGroup yang terhubung dengan data center domestik dan internasional, edge data center, dan hyperscale data center di Cikarang, Jawa Barat.

- Advertisement -

Direktur Wholesale & Intenational Service Telkom, Bogi Witjaksono mengatakan, salah satu kunci keberhasilan data center adalah tingkat efisiensi dalam penggunaan energi.

Semakin tinggi kemampuan computing dari penghuni data center yang dalam hal ini adalah pemain digital, maka dibutuhkan suplai energi yang sangat besar.

- Advertisement -

“Untuk itu, para pemain digital tersebut membutuhkan energi yang efisien dan hijau. Kami akan buktikan, pada 2024 pertengahan paling lambat data center berbasiskan energi biru dan ramah lingkungan akan ada di Indonesia,” ujar dia dalam siaran pers, Kamis (5/1).

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini