spot_img
Rabu, Mei 8, 2024
spot_img

Telkom Laris Manis, Tiap Buka Banyak yang Antre

KNews.id – Telkom baru saja memiliki bisnis baru di bidang data center. Neucentrix, data center berskala kecil, dilaporkan banyak peminatnya.

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah, menjelaskan Neucentrix tersebar di wilayah Indonesia. Data center ini berada di tier 2 maupun 3 dan tersedia hampir di seluruh provinsi.

- Advertisement -

“26-27 data center tier 2 dan 3 hampir di semua provinsi. Menjadi hot selling ketika diresmikan banyak yang pakai,” kata Ririek.

Selain skala kecil, Telkom juga bergerak di data center berkala besar. Saat ini sudah tersedia di Cikarang.

- Advertisement -

Telkom juga akan dibangun di Batam. Pembangunan ini akan membuka peluang untuk banyak pengguna data center. Baik yang di lokal maupun negara tetangga di Singapura.

“Punya hyper scale di beberapa titik di Cikarang, akan bangun Batam. Di Batam bisa melayani domestik dan Singapura karena terbatas listriknya,” ujar dia.

- Advertisement -

Ririek menjelaskan sejumlah tenant besar sudah jadi pengguna data center Telkom. Meski belum besar secara jumlah, namun telah masuk menjadi pelanggan.

Dengan masuknya para pengguna, Ririek mengatakan hasil dari data center sangat menggembirakan bagi perusahaan. “Sehingga data center yang di Cikarang sudah mulai memberikan hasil yang menggembirakan,” ungkapnya.

Hasil baik ini menurutnya jadi salah satu hal yang memperbaiki kinerja Telkom pada Q3. Dia berharap hasil positif juga bisa dipertahankan di masa depan.

“Kemudian jadi salah satu memperbaiki kinerja kita di Q3. Kita harapkan bisa berkelanjutan di kuartal berikutnya dan tahun-tahun berikutnya,” imbuh Ririek.

(Zs/CNBC)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini