spot_img
Kamis, Mei 16, 2024
spot_img

Telkom Indonesia Hadirkan Solusi Inovatif Indibiz, Dukung UKM Go Digital

KNews.id – Digital marketing jadi salah satu faktor utama yang perlu diperhatikan buat para pelaku bisnis masa kini, terlebih seiring dengan perkembangan teknologi yang makin maju. Inilah yang membuat kebutuhan internet jadi hal yang utama untuk mendukung bisnis agar tetap sustainable.

Telkom Indonesia pun berusaha menjawab kebutuhan tersebut dengan menghadirkan layanan baru, Indibiz. Layanan ini dihadirkan seiring dengan Telkom yang sudah resmi melepas IndiHome ke Telkomsel pada pertengahan tahun ini. Telkom sendiri saat ini tengah fokus menghadirkan solusi B2B (Business to Business) seperti yang hadir dari Indibiz.

- Advertisement -

“Setelah IndiHome bergabung ke Telkomsel, kami kini juga memiliki layanan solusi Indibiz,” tutur VP Corporate Communication Andri Herawan Sasoko saat bertemu dengan Tekno Liputan6.com di Jakarta.

Hadirkan Kategori Layanan Sesuai Kebutuhan Pengguna

- Advertisement -

Andri menjelaskan bahwa Indibiz menawarkan berbagai layanan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Solusi digital tersebut hadir lewat beberapa pilihan layanan seperti Indibiz Education, Indibiz Ruko, Indibiz Hotel, dan Indibiz Finance.

Dengan adanya beberapa kategori yang tersedia, pengguna jadi bisa memilih solusi yang paling cocok dengan bisnisnya. Nah, ada beberapa produk solusi yang ditawarkan, seperti Antare Connectivity, Indibiz Pay, Pijar Sekolah, hingga Padi UMKM.

- Advertisement -

Menariknya lagi, Indibiz Telkom juga menghadirkan solusi komunikasi omni channel yang terintegrasi di layanan OCA (Omni Channel Assisstant).

Saat pertama kali diluncurkan, Indibiz hadir untuk mendukung bisnis go digital go global lewat 4 pilar yang ada. Keempat pilar tersebut antara lain solusi platform dan layanan digital, kolaborasi dengan startup dan developer, kolaborasi solusi pembiayaan keuangan serta kolaborasi dengan komunitas dunia usaha buat meningkatkan produktivitas bisnis.

Produk lain yang ditawarkan oleh Indibiz adalah solusi digital untuk sektor logistik melalui Logee. Selain itu, ada juga platform digital bidang pertanian edngan nama Agree. Masih ada lagi Kuncie, platform digital yang bisa dimanfaatkan buat belajar bisnis dan ratusan produk digital lain yang didukung konektivitas dari Telkom. Indibiz juga menawarkan solusi digital untuk perhotelan lewat produk IOT Envion dan solusi digital lainnya yang ada dalam Indibiz.

Jangkauan Luas hingga Sampai ke Bali!

Layanan Indibiz memiliki jangkauan luas, termasuk Bali. Produk tersebut hadir sebagai solusi inovatif bagi pelaku bisnis, terutama Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Jadi kami bukan hanya memberi solusi soal connectivity atau layanan internet  saja, tapi juga menyediakan produk digital sesuai kebutuhan pelaku bisnis hingga pemerintah,” kata GM Telkom Witel Denpasar Ismono Adi Jatmiko, Jumat (27/10/2023).

Lewat strategi ini, diharapkan Indibiz bisa menjadi one stop solution bagi pelaku bisnis dan UKM sehingga mereka bisa berkompetisi di era digital.

Ismono pun melihat ia melihat potensi khusus di area Bali dalam program bundling Indibiz Hotel. Layanan tersebut menyediakan konektivitas tanpa hambatan dan mendukung pemasaran hotel lewat solusi Omnichannel Assistant (OCA).

OCA adalah penyedia media komunikasi interaktif antara perusahaan (sistem/komputer) dan pelanggan dalam bentuk teks, audio, video di website ataupun aplikasi mobile menggunakan platform artificial intelligence (AI). Menariknya lagi, Indibiz Hotel juga memberikan solusi digital dengan nama netmonk. Platform ini membantu pemilik hotel dalam memantau kualitas dan stabilitas internet.  (Zs/Fmle)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini