spot_img
Minggu, Februari 25, 2024
spot_img

Telkom Hadirkan Solusi Indibiz Sekolah, Bantu Tranformasi Digital Sektor Pendidikan

KNews.id –  Telkom Indonesia melalui Indibiz menghadirkan solusi transformasi digital untuk sektor pendidikan di Indonesia. Hadir dengan nama Indibiz Sekolah, Telkom menawarkan layanan manajemen untuk sekolah di Tanah Air.

“Kami melalui solusi digital manajemen sekolah bernama Indibiz Sekolah memberikan banyak promo menarik yang bisa membantu sekolah go digital,” tutur Vice President Enterprise Business Orchestration Telkom Iwan Rusdarmono dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (17/12/2023).

- Advertisement -
Menurut Iwan, digitalisasi dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan dan manajemen sekolah dengan memanfaatkan teknologi. Namun untuk melakukan digitalisasi, sekolah membutuhkan solusi digital yang tepat dan terintegrasi.

Dengan solusi Indibiz Sekolah, Iwan menuturkan, pengelola sekolah, kampus dan lembaga dapat terbantu dengan kemudahan mengelola administrasi, absensi, ujian, tugas, penilaian, laporan, dan lainnya secaar digital.

Solusi ini dapat membantu sekolah meningkatkan visibilitas, reputasi, dan kinerja sekolah. Ada setidaknya 25 produk dan layanan digital turunan yang dapat dimanfaatkan sekolah meningkatkan penyelenggaraan pendidikannya.

- Advertisement -

Layanan tersebut mulai dari sistem manajemen pengelolaan gedung atau fasilitas, administrasi, arsip dokumen, penilaian, dan masih banyak sistem digital lainnya.

“Dengan Indibiz Sekolah, para pengelola sekolah akan sangat dimudahkan dalam tata kelola karena semua data dan arsip tersimpan secara digital. Kebutuhan untuk mencetak dokumen sudah sangat sedikit,” tutur Iwan.

Selain sistem manajemen, Indibiz Sekolah juga memiliki akses pendidikan kursus dan pelatihan online yang tidak hanya bisa digunakan para murid, tapi juga dimanfaatkan tenaga pengajar agar kurikulum pendidikan tetap relevan dengan situasi terkini.

Beberapa materi tambahan yang disediakan antara lain digital marketing, analisis data, manajemen proyek, dan lainnya. Selain itu, layanan manajemen Indibiz Sekolah juga dirancang untuk menjawab segala kebutuhan.

Keunggulan Manajemen Sekolah Indibiz dan Promo Desember 2023

Untuk mengetahui beberapa kelebihan dan fitur andalan Indibiz Sekolah yang dapat dimanfaatkan adalah sebagai berikut :

  1. Akses berbagai kursus digital yang relevan untuk kebutuhan sekolah, seperti digital marketing, desain grafis, manajemen proyek, analisis data, dan lainnya. Kursus ini disusun oleh ahli dan praktisi di bidangnya.
  2. Sertifikat khusus yang dapat menjadi bukti kompetensi di bidang yang dipelajari. Sertifikat ini dapat digunakan untuk meningkatkan kualifikasi dan karir di dunia pendidikan.
  3. Mengikuti kursus secara fleksibel sesuai dengan waktu dan tempat yang diinginkan. Pengguna juga tidak perlu khawatir ketinggalan materia atau jadwal, karena dapat mengulang atau melanjutkan kursus kapan saja.
  4. Interaksi langsung dengan instruktur dan peserta lain lewat fitur diskusi di platform Manajemen Sekolah.
  5. Kelola administrasi, absensi, ujian, tugas, penilaian, laporan, dan lain secara digital lewat solusi manajemen sekolah. Solusi ini dapat membantu meningkatkan efektivitas, efisiensi, dan akurasi dalam mengelola sekolah.
  6. Meningkatkan visibilitas, reputasi, dan kinerja sekolah di internet. Sebab, solusi ini dapat membantu membuat situs web, manajemen media sosial, hingga optimasi SEO.

Menjelang semester ganjil 2024, Indibiz kini juga memberikan potongan harga pemasangan baru hingga 100 persen. Ada diskon produk dan layanan mulai dari 15 persen dengan promo harga di mulai dari Rp 400.000.

“Kampanye promo yang kami namakan Desember Ceria ini akan berlangsung hingga pergantian 2024,” tutur Iwan menutup pernyataannya.

Informasi soal program Desember Ceria ini dapat diakses melalui situs resmi Indibiz atau menghubungi akun media sosial Indibiz.

Telkom Indonesia Hadirkan Solusi Digital Indibiz untuk Pelaku Usaha di Berbagai Bidang

Sebagai informasi, salah satu layanan terbaru yang ditawarkan oleh Telkom Indonesia adalah Indibiz sebagai ekosistem solusi digital untuk berbagai bidang. Layanan ini diperkenalkan pada Juli 2023 bersamaan dengan hari ulang tahun ke-58 Telkom Indonesia.

“Setelah IndiHome bergabung ke Telkomsel, kami kini juga memiliki layanan solusi Indibiz,” tutur VP Corporate Communication Andri Herawan Sasoko saat bertemu dengan Tekno Liputan6.com di Jakarta, Selasa (7/11/2023).

Ia menuturkan, Indibiz menawarkan beragam layanan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Solusi ini hadir dengan beberapa layanan seperti Indibiz Education, Indibiz Ruko, Indibiz Hotel, dan Indibiz Finance.

Dengan kategori yang berbeda tersebut, pelanggan solusi ini memilih solusi yang paling sesuai dengan bisnisnya. Beberapa produk solusi yang ditawarkan di antaranya adalah Antare Connectivity, Indibiz Pay, Pijar Sekolah, hingga Padi UMKM.

Indibiz Telkom juga menghadirkan solusi komunikasi omni channel yang terintegrasi lewat layanan OCA (Omni Channel Assistant).

Saat diperkenalkan di pertengahan tahun ini, Indibiz hadir dengan upaya untuk membawa bisnis go digital go global melalui empat pilar solusi yang dihadirkan.

Pilar tersebut adalah solusi platform dan layanan digital, kolaborasi dengan startup dan developer, kolaborasi solusi pembiayaan dengan lembaga keuangan, serta kolaborasi dengan komunitas dunia usaha untuk meningkatkan produktivitas bisnis.

(Zs/Lptn.6)

 

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini