spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

Telkom dan Indosat Berkolaborasi Mengembangkan Ekonomi Digital

KNews.id- Sejalan dengan program pemerintah, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk  bersama PT Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) Tbk berkolaborasi untuk dapat memberikan pengalaman digital terbaik bagi masyarakat serta berperan aktif untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) yang dilaksanakan bertepatan dengan puncak acara B20 Summit pada 14 November 2022 di Nusa Dua, Bali.

- Advertisement -

Indonesia saat ini dianggap sebagai negara tangguh yang secara mengejutkan tidak terlalu terpengaruh oleh ketidakpastian ekonomi global, di mana Indonesia memiliki pertumbuhan PDB dan tingkat inflasi yang dapat ditoleransi dibandingkan dengan kawasan lain. Hal ini memberikan peluang pertumbuhan ekonomi yang luar biasa termasuk dalam ekonomi digital dengan jumlah penduduknya yang mencapai 280 juta jiwa.

Indonesia menjadi negara terbesar di Asia Tenggara dalam hal populasi dan gross merchandising value (GMV) ekonomi digital. Menurut beberapa penelitian, pada tahun 2022, GMV ekonomi digital Indonesia adalah yang tertinggi di Asia Tenggara dengan US$ 77 miliar dan diproyeksikan menjadi US$ 220-360 miliar pada tahun 2030.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini