spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Teka-teki! Siapa Orang Nomor Satu di Bank BUMN Hasil RUPS Minggu Ini

Namun menurut tiga sumber penting yang dihubungi oleh Infobanknews (Minggu, 12 Maret 2023), baik di kalangan yang dekat dengan Istana Presiden, Kementerian BUMN dan pihak yang selama ini memahami pergerakan direksi BUMN. ”Hampir pasti tidak ada pergantian untuk orang nomor 1 di bank-bank BUMN yang akan RUPS pekan ini,” kata sumber Infobanknews.

Ini artinya disimpulkan, Darmawan Junaidi tetap menjadi Direktur Utama Mandiri (RUPST, 14 Maret 2023), Royke Tumilaar tetap di posisi orang nomer satu di Bank BNI (RUPST, 15 Maret 2023) dan Haru Koesmahargyo tetap menjadi orang nomer satu di BTN (RUPST, 16 Maret 2023).

- Advertisement -

Namun untuk posisi direksi bank-bank Himbara bisa saja terjadi pertukaran untuk jajaran direksi, dan ada yang habis masa tugasnya, meski masih akan tetap diperpanjang. Sejauh ini, tidak ada perubahan yang sangat total. Untuk jajaran komisaris juga tidak dirombak total, dan untuk komisaris yang masa tugasnya habis akan diganti.

Alasannya, kinerja yang diraih oleh empat bank BUMN ini kinclong dengan perolehan laba yang naik tajam. Kondisi kesehatan dan peran bank-bank Himbara makin meningkat. Selain itu, Presiden tampaknya, menurut sumber Infobanknews, tidak mau spekulasi karena situasi perekonomian global seperti api dalam sekam.

- Advertisement -

Hal itu juga dilakukan Presiden untuk Perry Warjiyo menjadi Gubernur Bank Indonesia periode mendatang. “Kalau yang sudah baik untuk apa diganti, toh masa tugas tinggal dua tahun, dan tidak perlu coba-coba,” kata sumber Infobanknews entah menirukan siapa. (Bay/Ibn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini