spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Teka-teki! Siapa Orang Nomor Satu di Bank BUMN Hasil RUPS Minggu Ini

Menurut catatan Infobank Institute, karena bank-bank Himbara perolehan labanya meningkat tajam menjadi Rp113,95 triliun, atau naik dari Rp72,07 triliun di tahun 2021 (58,11%). Bank BRI merupakan peraih laba terbesar dalam sepanjang sejarah perbankan Indonesia sebesar Rp51,4 triliun (67,15%). Sedangkan laba terbesar kedua di jajaran bank BUMN adalah Mandiri Rp41,2 triliun (46,9%), Bank BNI Rp18,31 triliun (68%) dan Bank BTN Rp3,04 triliun (28,15%).

Namun agenda yang paling ditunggu-tunggu, dan menarik pembicaraan masyarakat, adalah pergeseran atau pergantian atau tetap posisi direksi di jajaran bank-bank milik Negara ini? Pertanyaan para bankir ke Infobanknews, siapa yang akan duduk menjadi orang nomor satu di bank-bank BUMN. Selain siapa yang menjadi CEO, tapi juga penting diketahui siapa yang bakal menjadi direksi bank anggota Himbara.

- Advertisement -

Seminggu sebelum RUPS banyak rumor tentang siapa-siapa yang bakal duduk di jajaran direksi bank-bank anggota Himbara. Rumor itu muncul dari dalam bank, maupun spekulasi dari luar bank. Juga, ada yang memakai teori konspirasi dengan pendekatan hanya kedekatan.

Ada banyak skenario, salah satunya adalah akan berlabuhnya Alexandra Askandar ke BRI. Juga, ada rumor pertukaran dari Mandiri ke BNI, dan sebaliknya dari direktur BNI ke direktur BRI. Rumor berseliweran dengan banyak skenario. Namun rumor tetap rumor dengan skenario yang tidak pasti. Bahkan, dua pekan lalu terhembus kabar santer akan terjadi rotasi posisi dirut. Kabar-kabar itu tidak bisa dipastikan sumbernya.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini