spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Tanda Kiamat Bermunculan di Arab Saudi, Dunia di Akhir Zaman?

Netizen tersebut ternyata tak ‘asal bicara’. Dia mengutip salah satu hadis riwayat Imam Muslim yang menyatakan tanda-tanda kiamat, yakni para penggembala kambing berlomba-lomba mendirikan bangunan yang megah dan menjulang tinggi.

Perlu diketahui, ‘Kabah baru’ tersebut akan dibangun dengan bentuk kubus dengan panjang masing-masing sisi 400 meter.

- Advertisement -

The Mukaab akan menjadi pusat kota baru. Mengutip Saudi Press Agency (SPA), pembangunan akan dimulai di area seluas 19 km persegi. Proyek ini akan menawarkan lebih dari 25 juta meter persegi luas lantai.

Bangunan terdiri dari 104.000 unit hunian, 9.000 kamar hotel, lebih dari 980.000 meter persegi ruang ritel. Ada pula 1,4 juta meter persegi ruang kantor, 620.000 meter persegi aset rekreasi, serta 1,8 juta meter persegi ruang fasilitas komunitas.

- Advertisement -

“Salah satu yang menarik dari pengembangan ini adalah struktur Mukaab, yang digambarkan sebagai tujuan imersif pertama di dunia yang menawarkan pengalaman yang diciptakan oleh teknologi digital dan virtual dengan holografi terbaru,” tulis Business Traveler.

Selama ini Arab Saudi dikenal sebagai negara yang ekonominya bergantung dengan minyak. Namun saat Raja Salman bin AbdulAziz, ayah Pangeran Mohammed bin Salman (MBS) menjadi pemimpinnya pada 2015, negara itu mengumumkan Visi Saudi 2030.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini