spot_img
Jumat, Mei 10, 2024
spot_img

Tak Nyambung di Tanya Ahli Ekonomi Soal Lapangan Kerja, Jawaban Prabowo “Makan Siang Gratis”

KNews.id –  Ditanya ahli ekonomi soal kurangnya lapangan kerja di acara Sarasehan 100 ekonom Indonesia di Jakarta Selatan, Prabowo Subianto lagi-lagi andalkan program makan siang gratis.

Alih-alih setuju, publik justru dibuat muak dengan jawaban calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto kala menanggapi pertanyaan ahli ekonomi, Hendri Saparini.

- Advertisement -

Dinilai tak paham substansi pertanyaan, Prabowo Subianto kerap kaitkan berbagai permasalahan dengan solusi program makan siang gratis.

Hal ini diungkapkan Prabowo Subianto kala ditanya Hendri Saparini dalam forum Sarasehan 100 ekonom Indonesia. Saat itu dirinya ditanya oleh seorang wanita berhijab yang merupakan ahli ekonomi. Seperti yang diunggah dalam cuitan akun X @m1n4_95 dan dikutip Kilat.com pada 13 Januari 2024.

- Advertisement -

Ekonom tersebut menanyakan terkait strategi untuk menuntaskan minimnya lapangan pekerjaan dan kemiskinan di Indonesia. Lantaran saat ini di daerah dengan tingkat investasi tinggi, justru kenyataannya masih dilanda kemiskinan.

“Investasi kita sudah tinggi, namun di daerah tersebut kemampuan untuk mengurangi kemiskinan dan menciptakan lapangan kerja justru rendah,” ujarnya. “Jadi langkah apa yang akan Bapak ambil? Apakah dalam menuntaskannya, orang miskin tak lagi menjadi objek?,” imbuhnya.

- Advertisement -

Usai ditanya, Menhan RI menuturkan gagasannya dengan mempromosikan salah satu program unggulannya, yakni makan siang gratis.

“Memang kita harus berani, langkah yang ingin saya ambil melalui program makan siang gratis,” ucapnya. Dalam tanggapannya, ia menyoroti program ini akan melibatkan berbagai pihak. Sehingga akan membantu anak-anak dari keluarga miskin.

“Ini yang akan membantu keluarga miskin semua. Apakah kita harus ikuti world bank? Nggak, kita akan kasih makan siang gratis, kecuali orang kaya,” timpalnya. Alhasil dalam kolom komentar akun yang mengunggah cuplikan video tersebut netizen buru-buru menanggapi.

“Ya ampun solusinya makan siang gratis yang hanya kenyang sampai malam tiba, kalau laper lagi sementara penghasilan tidak ada solusi. Sekalian aja semuanya, jadi rakyat miskin tak perlu pusing utk makan,” kara @adel***

“Apa sih Indonesia 5 tahun mendatang di mata 02? Selain makan siang gratis dan hilirisasi?,” jawab @zoel***

“Yang suka blunder itu pak prabowo sama cak imin, tapi dia ga gini bgt, ditanya apa jawabnya jauh banget,” sindir @neen***

“Hilirisasi makan gratis dan susu nunggu sapi naturalisasi, 5 tahun lalu kita kebanjiran manusia impor, ini mau masukin ternaknya,” kritik @there. (Zs/Klt.com)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini