spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

Tahun Ini, XL Axiata tetap Fokus Kembangkan Bisnis Layanan Data

KNews.id- Di tahun 2021, PT XL Axiata Tbk masih akan terus fokus pada pengembangan bisnis layanan data, baik layanan mobile data dan juga mendorong bisnis layanan fixed data termasuk didalamnya home entertainment (HOME).

“Pengembangan bisnis bisnis layanan data tersebut tentunya juga didukung dengan fokus pengembangan jaringan khususnya di wilayah luar Jawa,” ujar Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih kepada kontan.co.id, Ahad (3/1).

- Advertisement -

Ayu menyebut, upaya menggenjot pendapatan data akan diimbangi dengan pengelolaan belanja modal yang efektif. EXCL juga akan mendorong digitalisasi, automasi pada berbagai dimensi operasional dan berfokus pada kebutuhan pelanggan

Sementara untuk anggaran belanja modal di tahun ini, pihaknya belum bisa menginformasikan karena masih melakukan kalkulasi dan evaluasi terhadap hasil pencapaian EXCL selama tahun 2020. Ayu menilai, pada tahun 2021 persaingan industri telekomunikasi masih akan terus berlanjut, dimana masih akan ada potensi persaingan harga dari beberapa operator sebagai upaya untuk bisa survive.

- Advertisement -

Selain itu, di tahun 2021 ini setiap operator juga dituntut untuk semakin efisien dalam kegiatan operasional untuk dapat memberikan layanan yang lebih baik bagi pelanggan, sehingga dengan kondisi yang ada tersebut akan mendorong adanya kebutuhan dari beberapa operator untuk melakukan konsolidasi.

Oleh karena itu, dalam menjaga kinerja di tahun 2021, XL Axiata masih akan fokus pada strategi untuk terus melakukan investasi di wilayah luar Jawa, memperluas partnership dan pengembangan produk dengan personalization, serta mengembangkan bisnis HOME. Sementara untuk Operational Excellence, pihaknya akan mengelola capex dengan efektif, mendorong digitalisasi, automasi pada berbagai dimensi operasional.

- Advertisement -

“Untuk fokus kami pada Pelanggan, kami akan fokus pada “voice of customer”, memberikan layanan omnichannel, dan personalized customer care,” pungkas Ayu. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini