spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Tahun Depan, BNI akan Menyelesaikan Akuisisi Bank Digital

KNews.id- PT Bank Negara Indonesia (Persero) mengungkapkan akan segera menyelesaikan akuisisi bank digitalnya di 2022 mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Royke Tumilaar, Direktur Utama BNI.

“Selanjutnya di 2022, kami akan fokus untuk penguatan kapabilitas di anak perusahaan, termasuk rencana kami untuk menyelesaikan akusisi bank yang akan di transform menjadi bank digital,” ujar Royke pada paparan virtualnya, 22 November.

- Advertisement -

Hingga saat ini, Royke mengungkapkan pihaknya sudah mencapai kesepakatan awal dengan bank yang hendak diakuisisi. Ia ingin agar bank digital BNI nantinya memiliki teknologi dengan biaya operasional rendah ini akan menjangkau banyak target market.

“Kami juga memiliki visi agar bank digital ini juga fokus ke UKM, terutama tradisional UKM yang saat ini banyak terjebak pinjol. Ini akan kita bantu dengan teknologi,” ujarnya.

- Advertisement -

Meskipun demikian, BNI hingga saat ini belum mengungkapkan bank mana yang akan diakuisisi dan diubah menjadi Bank Digital. Kabar yang beredar adalah Bank BNI akan menggandeng induk e-commerce Shopee, Sea Ltd., sebagai mitra, namun hal ini belum dikonfirmasi oleh perseroan. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini