spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Setan dan Iblis di Indonesia Meminta Pensiun Dini

Oleh: Sutoyo Abadi, Koordinator Kajian Politik Merah Putih

KNews.id- Tuhan lalu bertanya: “Kenapa minta pensiun, padahal dulu saat kamu saya usir dari surga, kamu sendiri yg memohon agar kamu beserta keturunanmu diberikan lisensi dan dispensasi untuk selalu menggoda dan menyesatkan manusia agar menjadi penghuni neraka?”,  setan pun menjawab: “Ya Tuhan, ada dua alasan mendasar kenapa saya beserta pasukan minta pensiun dini”.

- Advertisement -

Alasan pertama : sekarang kelakuan manusia sudah melebihi kami setan, hamba kuatir dan takut nanti justru kami yang tergoda dan lebih tersesat dari manusia. Coba saja lihat ya Tuhan, ketika kami para setan menggoda manusia untuk mencuri, ternyata manusia malah sangat bengis dan kejam, merampok, korupsi, membunuh sesama manusia tanpa alasan yang hak.

Kami hanya menggoda manusia supaya menggoda isteri tetangga, eh ternyata manusia malah berzina menjadi budaya mereka . Ujung – ujungnya manusia selalu menyalahkan setan, padahal yang enak mereka. Alasan kedua : ungkap iblis, sebelum kami goda pun manusia sudah kesetanan, sehingga kami para setan hampir tidak punya pekerjaan lagi karena manusia sendiri sudah berubah menjadi setan alias kesetanan.

- Advertisement -

Mereka sudah menjadi setan sebelum digoda setan. Atas keadaan dan kejadian seperti ini saya para setan ( iblis ) harus pensiun dini,  menganggur tak mempunyai pekerjaan karena diambil alih oleh manusia. Saya memang kadang bangga telah berhasil membujuk menggoda mereka  tetapi mereka justru lebih jahat dari saya sebagai setan (iblis).

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini