spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

Sultan Emirat Mempunyai Mobil Mewah 14 Roda, dapat Melintas di Gurun

KNews.id- Kekayaan yang dimiliki oleh Syekh Hamad Bin Hamdan Al Nahyan membuatnya bebas membeli apa saja, termasuk mobil mewah. Sultan asal Dubai, Uni Emirat Arab itu disebut memiliki mobil mewah yang memiliki 14 roda.

Mobil ini pun bisa melintas di medan berpasir seperti gurun pasir. Saking canggihnya, kendaraan tersebut diberi julukan ‘Kapal Gurun’ karena berukuran raksasa. Tak hanya itu, sejumlah keunikan juga ada pada mobil ini.

- Advertisement -

Dikutip dari laman Autoevolution, Jumat (22/1), mobil tersebut pertama kali viral pada dua tahun lalu. Kala itu, Sultan UEA tersebut memamerkannya ke publik dengan berjalan-jalan mengelilingi gurun pasir.

Pada foto yang banyak beredar, ‘Kapal Gurun’ itu terlihat memiliki dimensi besar dengan moncong yang tiga kali lebih panjang dibandingkan ruang kabin. Itulah mengapa, rasanya tak aneh jika kita bertanya mengenai visibilitas serta jarak pandang pengemudi di dalamnya.

- Advertisement -

Selain itu, keanehan lainnya terletak pada jumlah roda. Kendaraan Sultan UEA itu menggunakan 14 roda, yakni 10 roda utama dan 4 roda cadangan. Sementara peleknya sendiri berbahan alumunium dengan sudut-sudut yang meruncing tajam.

Hamad tak main-main memberi perandaian pada mobilnya, mengingat kapal gurun raksasanya itu ternyata merupakan truk militer Oshkosh M1075. Jenis truk yang biasa dipakai tentara Amerika untuk mengangkut rudal balistik ke medan perang.

- Advertisement -

Kembali soal dimensi, kapal gurun tersebut memiliki panjang 10,8 meter, tinggi 3,2 meter, dan lebar 2,5 meter. Pembekalan tenaganya juga tak main-main, yakni bermesin disel 6 silinder dengan muntahan 600 tenaga kuda dan enam silinder. Kendati demikian, kendaraan itu telah dilengkapi pendingin khusus yang membuatnya tak mudah panas.

Diketahui, Dubai memang acap menghadirkan fenomena unik dan membuat kita sampai terheran-heran. Sebelum kemunculan ‘Kapal Gurun’, publik sempat dikejutkan dengan motor patroli polisi yang bisa terbang, layanan antarjemput penumpang dengan helikopter, serta mobil Lamborghini dan Ferrari yang dijadikan kendaraan dinas petugas. (Ikh)

Sumber: Autoevolution

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini