spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

Sukses Gerakkan Ekonomi Masyarakat Bikin Erick Thohir Jadi Cawapres Potensial

KNews.id – Menteri BUMN Erick Thohir tidak pernah kehabisan gagasan untuk menggerakkan ekonomi masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan. Menteri andalan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ini merealisasikan komitmennya untuk membantu masyarakat di Indonesia untuk meraih kesejahteraan.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah, mengatakan hal tersebut kemudian menjadi salah satu faktor yang membuat Erick Thohir menjadi tokoh yang paling potensial untuk posisi Cawapres di Pilpres 2024. Pasalnya, Ketua Umum PSSI memiliki program dalam membantu masyarakat, khususnya ekonomi melalui Kementerian BUMN.

- Advertisement -

“Kepedulian terhadap masyarakat telah dilakukan oleh semua kandidat, termasuk Erick Thohir. Ia memiliki kapasitas dan kepercayaan publik, bisa dilihat dari kinerja di BUMN yang terus mengalami peningkatan untuk sekotr ekonomi masyarakat,” ujar Dedi.

Maka dari itu, Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah ini dalam menggerakkan ekonomi sangat besar dan memberi dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi.

- Advertisement -

Bahkan ia telah sukses mempercepat pemulihan ekonomi nasional membuka keran pendanaan bagi pelaku usaha lokal, dengan menggencarkan Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Mekaar untuk masyarakat.

Dorong UMKM
Tidak hanya itu saja, Erick Thohir juga sukses dalam mendorong UMKM indonesia dengan memfasilitasi para pelaku melalui Pasar Digital (PaDi) UMKM. Wadah ini memberi ruang dan peluang besar bagi UMKM untuk mempermudah dalam mendapatkan pembiayaan dari BUMN.

- Advertisement -

Alhasil, tahun lalu, pelaku UMKM mengalami pertumbuhan menjadi 8,71 juta. Hal tersebut juga beriringan dengan langkah Erick Thohir yang terus mendorong realisasi pendanaan UMKM dari Rp 24,4 triliun menjadi Rp 50 triliun di tahun 2023.

“Upaya kinerja Erick Thohir di BUMN terkait soal ekonomi kelas menengah bawah di beberapa daerah Indonesia mengalami pertumbuhan, hal itu tentu menjadi modal ia masuk dalam bursa Cawapres potensial,” pungkas Dedi. (RZ/LE)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini