spot_img
Kamis, Februari 29, 2024
spot_img

Sukarelawan AMIN Diminta Awasi TPS dengan Rekam dan Foto

KNews.id – Sukarelawan pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar diminta untuk mengawasi tempat pemungutan suara (TPS) dengan cara rekam dan foto supaya suara pasangan Amin tetap aman.
“Kalau berada di bilik suara, ini rahasia. Akan tetapi, kalau selain di situ, boleh direkam dan difoto,” kata Al Muzammil Yusuf, Co-Captai Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas Amin) dikutip dari Antara. Untuk itu, dia meminta sukarelawan pasangan Amin agar terus mengawal suara ketika masa pemungutan suara pada 14 Februari 2024.
Menurut dia, ada dua prinsip pada Pemilu 2024, yaitu kerahasiaan dan keterbukaan.  Untuk prinsip kerahasiaan, hanya ketika ada di dalam bilik suara karena tidak diperbolehkan untuk difoto maupun video.
Akan tetapi, kata Al Muzammil, ketika di luar bilik suara, semua prinsip keterbukaan, artinya apa pun yang ada di sekitar TPS dapat diabadikan dengan foto dan video. “Ini semua untuk menghindari kecurangan karena Pilpres 2024 akan melahirkan pemimpin yang benar-benar untuk Indonesia,” tuturnya.
Dikatakan pula bahwa semua dapat dilakukan ketika semua dapat bergerak menjadi saksi saat pemungutan suara mendatang, mengingat jumlah tempat pemungutan suara yang ada lebih dari 823.000 TPS.
Selain itu, pihaknya juga mengajak sukarelawan agar mengajak sebanyak-banyaknya warga untuk memilih pasangan calon nomor urut 1 dengan cara menyampaikan hal yang baik tanpa harus menjelekkan paslon lainnya.
“Gerakan meraih dukungan seluas-luasnya. Kami bersyukur gerakan ini terus berkembang dan mendapatkan sambutan dari masyarakat,” katanya.   (Zs/Ops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini